Tak Terduga, Ular Kobra Ini Masuk ke Dalam Motor dan Bikin Panik

"Tetap waspada ya guyss..."

Viral | 02 March 2023, 03:12
Tak Terduga, Ular Kobra Ini Masuk ke Dalam Motor dan Bikin Panik

TamanPendidikan.com - Pada musim hujan seperti sekarang, banyak sekali ditemukan ular Kobra atau anakannya yang masuk ke pemukiman warga. Mereka mencari tempat berlindung saat musim hujan tiba. 

Pada saat itu, ular Kobra dapat mencari perlindungan di dalam lubang atau di bawah batu atau kayu yang besar. Namun, karena pemukiman warga biasanya memiliki bangunan dan tumpukan barang yang memberikan tempat yang ideal untuk berlindung, maka ular kobra dapat masuk ke dalam pemukiman tersebut.

Selain itu, di musim hujan, makanan ular kobra seperti tikus dan burung seringkali juga mencari tempat berlindung, dan kemungkinan mereka juga akan berada di pemukiman warga. 

Hal ini membuat pemukiman warga menjadi tempat yang menarik bagi ular kobra untuk berburu dan mencari makanan.

Akan tetapi, kejadian tak biasa terjadi seperti video yang diunggah oleh akun TikTok @cakaplah.official yang memperlihatkan anakan ular Kobra masuk ke dalam mesin motor seorang warga.

@cakaplah.official Ular langsung dievakuasi petugas Dinas Pemadam dan Kebakaran Pekanbaru. #cakaplah #infopku #pkucity #pekanbaru #riau #fyp #viraltoday #beritaterkini #inforiau #ular #damkar #damkarindonesia ♬ original sound  - cakaplah.official

Dalam video tersebut, petugas damkar tengah berusaha mengevakuasi anakan ular Kobra yang nyasar di kolong motor itu. Tak butuh waktu lama, mereka berhasil membuat ular tersebut keluar sebelum mengamakannya. 

Oleh karena itu, Anda harus menjaga kebersihan lingkungan dan menutup celah pada bangunan untuk mencegah ular kobra masuk ke dalam pemukiman mereka. 

Jika Anda menemukan ular kobra atau jenis ular berbisa lainnya di sekitar pemukiman warga, sebaiknya segera menghubungi penanganan hewan liar yang terlatih dan berpengalaman untuk mengambil tindakan yang tepat dan aman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network