Momen Bayi Ular Kobra Saat Baru Menetas, Jangan Dianggap Lemah

"Baru lahir ajaa udah galak banget nih ular Kobra."

Viral | 03 March 2023, 03:20
Momen Bayi Ular Kobra Saat Baru Menetas, Jangan Dianggap Lemah

TamanPendidikan.com - Beredar video menarik di media sosial dalam unggahan akun TikTok @nyan.sensei yang menunjukkan bayi ular Kobra saat baru menetas dari telurnya.

Dalam video itu, seseorang memegang telur ular Kobra yang di atasnya ada anakan yang baru lahir. Menariknya, salah satu ular berbisa paling mematikan di dunia tersebut langsung melebarkan tudungya seakan-akan siap menerkam siapapun yang mengancamnya.

@nyan.sensei Bayi cobra saat baru menetas #ular #reptile #telurular #cobra ♬ Falling Angel - HCTM

Tingkah laku ular Kobra itu membuat salah satu warganet penasaran, apakah ular Kobra yang masih bayi berbahaya atau tidak.

“sekecil ini sdh ad bisa ny blm??? sdh berbahaya ap blm???”. tulis @hananormalia

Oke, jawabannya adalah berbahaya. Sama seperti ular kobra dewasa, bayi ular kobra juga berbisa dan berbahaya bagi manusia. Bahkan, beberapa ahli percaya bahwa bayi ular kobra mungkin lebih berbahaya daripada ular kobra dewasa karena mereka cenderung lebih aktif dan agresif.

Bayi ular kobra, seperti halnya hewan lainnya, membutuhkan perawatan khusus untuk bertahan hidup dan berkembang. 

Mereka harus memiliki lingkungan yang aman dan cocok untuk hidup serta makanan yang tepat. Biasanya, bayi ular kobra memakan hewan kecil seperti tikus, burung kecil, atau katak.

Bagi manusia, terlibat dengan bayi ular kobra harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Jangan pernah mencoba untuk menangkap atau memegang bayi ular kobra, karena bahaya gigitan berbisa tetap ada. 

Jika Anda menemukan bayi ular kobra di sekitar rumah atau lingkungan, sebaiknya hubungi petugas penangkap ular atau ahli biologi untuk mengambil tindakan yang tepat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network