Jalan-Jalan, Pria ini Tuntun Hewan Kaki Seribu Peliharaanya

"Seseorang yang tengah mengajak jalan-jalan hewan kaki seribu"

Viral | 03 March 2023, 07:13
Jalan-Jalan, Pria ini Tuntun Hewan Kaki Seribu Peliharaanya

TamanPendidikan.com - Bila umumnya orang memelihara kucing atau anjing sebagai peliharaan, atau sebagian lain memelihara ular, iguana, atau satwa-satwa predator, hal itu tidak berlaku bagi seseorang di unggahan video @expoztiktok ini. Dalam tayangan video ini terekam seseorang yang memelihara seekor kaki seribu.

Di tayangan video yang telah disukai oleh 48 ribu akun ini, terekam seseorang yang tengah mengajak jalan-jalan hewan kaki seribu. Bagai hewan peliharaan, kaki seribu ini diberi kalung benang di bagian kepalanya.

"Peliharaan yang langka," tulis @ezpoztiktok di tayangan videonya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/expoztiktok/

Terekam di video itu, kaki seribu dan pemeliharanya tengah berjalan-jalan. Kaki seribu ini merambat di tepian jalan. Pemeliharanya itu terdengar di video seakan-akan tengah bercakap-cakap dengan hewan peliharaan yang tak umum tersebut.

Mengutio informasi di wikipedia.org, kaki seribu, atau luing, luwing, keluwing atau millipede (kelas Diplopoda, sebelumnya juga disebut Chilognatha) adalah artropoda yang memiliki dua pasang kaki per segmen (kecuali segmen pertama di belakang kepala, dan sedikit setelahnya yang hanya memiliki satu kaki). Kaki seribu adalah Ordo dari anggota hewan tak bertulang belakang yang termasuk dalam filum Arthropoda, kelas Myriapoda.

Tubuh hewan ini berbentuk silinder, jumlah segmennya sekitar 25-100 dan jumlah kakinya sebanyak ± 224 atau 112 pasang kaki (Muhlis, 2022), setiap segmennya hanya mempunyai sepasang kaki dan setiap abdomen mempunyai lima pasang kaki dan dua pasang spirakel.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/expoztiktok/

Kaki seribu tidak memiliki racun, tetapi beberapa spesies memiliki kelenjar yang mampu menghasilkan cairan yang dapat menyebabkan iritasi. Cairan tersebut dikeluarkan melalui mekanisme pertahanan diri (Semprotan defensif) dan dapat menyebabkan reaksi alergi pada manusia.

Video kaki seribu yang dipelihara dan tengah diajak jalan-jalan oleh tuannya mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Cara ngiket nya gimana njort , kan itu klo di pegang langsung membulat gtu," komentar @lindanichh terheran-heran.

"bisa kosplei trengggiling," ujar @awal_chairul.s.

"Minimal pakein sepatunya," gurau @febrianto_manurun9.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network