King Kobra Peliharaan Mbah Simun Si Pawang Ular Ini Super Besar

"Beberapa sumber menyebut kalau ukuran tubuhnya bisa mencapai panjang 6 meter dengan lingkar tubuhnya menyentuh angka 20-30 cm. Tentu itu menjadi angka yang fantasti suntuk ukuran seekor ular."

Viral | 07 March 2023, 03:59
King Kobra Peliharaan Mbah Simun Si Pawang Ular Ini Super Besar

TamanPendidikan.com - Hingga kini king kobra masih menyandang predikat sebagai ular berbisa terbesar di dunia. Beberapa sumber menyebut kalau ukuran tubuhnya bisa mencapai panjang 6 meter dengan lingkar tubuhnya menyentuh angka 20-30 cm. Tentu itu menjadi angka yang fantasti suntuk ukuran seekor ular. Belum lagi gelar lain yang disandangnya sebagai ular kanibal. Maka wajar saja kalau ular king kobra diberi nama "king" alias raja kobra.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/JTNy7_woJ1E

Berbicara tentang king kobra, sebuah video unggahan akun @simunking272 pada media sosial Youtube Short sukses viral dan ramai diperbincangkan warganet setelah menunjukkan sebuah penampakan king kobra yang tak biasa. Dalam caption atau keterangan videonya, bahkan ia mengklaim kalau king kobra yang dimilikinya itu adalah "king of the king" atau raja di antara raja dari para king kobra.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/JTNy7_woJ1E

Tentu, pawang ular yang bernama Mbah Simun itu berani mengklaim kalau king kobra miliknya adalah "king of the king" karena ia merujuk pada ukuran tubuh sang ular. Sekilas, king kobra itu memang terlhat begitu besar untuk ukuran seekor ular. Saat Mbah Simun membandingkan lengannya dengan tubuh milik king kobra saja, itu terlihat seperti tangan Mbah Simun hanya setengah dari ukuran diameter tubuh sang raja kobra.

Warganet yang menyaksikan juga sepakat kalau ular dalam video itu memang benar-benar berukuran sangat besar untuk seekor king kobra sampai ia menyebut king kobra itu sebagai yang terbesar dari yang ada di dunia.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/JTNy7_woJ1E

"Never seen that big Cobra. It may be the biggest Cobra in the world (Tidak penang melihat king kobra sebesar itu. Mungkin itu adalah king kobra terbesar yang ada di dunia)", ujar akun Youtube Haoginmang kipgen Kipgen saat menyaksikan video viral yang diunggah pada Youtube Short itu.

"Abis makan piton itu mbah", kata akun Youtube haji abdulghani yang menduga kalau ukuran tubuh king kobra yang tampak begitu besar disebabkan karena ia baru saja memangsa seekor piton hingga tubuhnya bisa melar sebegitu besarnya.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/JTNy7_woJ1E

Meskipun demikian, banyak dari warganet yang bisa mencium kejanggalan dari video king kobra yang tidak terekam sampai bagian kepalanya itu.

"Dilihat dari cara pegangnya, auto pindah alam kalo ularnya itu ada kepala dan taringnya πŸ˜‚πŸ˜‚", komentar akun Youtube Levi Sondha yang berpendapat kalau pawang dalam video seharusnya sudah berpindah alam alias wafat kalau-kalau cara memegang tubuh king kobra super besar itu begitu santainya.TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/JTNy7_woJ1E

"Dimana mana King kobra agresif..mau nyerang, ini kok engak ya? King kobra nya uda mati iniπŸ˜†", akun Youtube Tauzen88 menebak kalau king kobra dalam video itu sudah tidak bernyawa mengingat tidak ada pergerakan atau perlawanan sama sekali dari sang raja kobra kalau misalnya ular dalam video itu memang benar-benar masih hidup.

"Ini nama nya king glonggongan, dah mati di isi air wkwk", akun Youtube Pain Xenpai'_ tampak bergurau kalau itu bukan king kobra, melainkan king glonggongan yang sudah digelonggong dengan air sebelum dilakukan perekaman video.
TamanPendidikan.com

https://www.youtube.com/shorts/JTNy7_woJ1E

Entah mana fakta yang benar terkait raja kobra dalam video itu. Namun kalau diperhatikan dengan seksama, king kobra dalam video memang terlihat sedikit janggal. Maksudnya, ia tidak tampak bernyawa, apalagi sebatas berenergi untuk mampu merespon tindakan-tindakan yang dilakukan oleh sang pawang. Jadi bisa disimpulkan kalau hanya Tuhan, Mbah Simun, dan orang terdekatnya saja yang tahu, apakah ular itu masih dalam keadaan hidup atau memang sudah mati seperti yang banyak diduga oleh warganet.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network