Injak Badan Ular di Sawah, Pria Ini Tak Berkutik Takut jadi Almarhum

"Seorang petani tak sengaja menginjak seekor ular."

Viral | 09 March 2023, 07:28
Injak Badan Ular di Sawah, Pria Ini Tak Berkutik Takut jadi Almarhum

TamanPendidikan.com - Seorang petani tak sengaja menginjak seekor ular. Petani ini memilih mematung tak bergerak agar tak dipatuk oleh ular tersebut.

Video petani yang menginjak ular  ini diunggah oleh akun @lambe_lite di instagram. Di tayangan itu terlihat kaki petani yang injak seekor ular. Binatang melata ini menjulur-julurkan lidahnya.

"Kata temanku kalo lidah nya gitu ga gigit bang, begitulah kata almarhum...," tulis @lambelite di narasi unggahannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/lambe_lite/

Petani dalam video itu bahkan mengungkapkan kalau ia tak  berkutik setelah menyadari kalau ada seekor ular yang terinjak di bawah kakinya. Iia merasa  takut apalagi kalau ular itu memiliki bisa (racun) berbahaya yang bisa membuatnya jadi "almarhum” alias meninggal dunia. 

Kalau dilihat dari perawakan dan kebiasaannya menjulurkan lidah berkali-kali, sepertinya ular yang terinjak oleh petani itu adalah ular sawah dari spesies ular jali. Dikutip dari laman Rimbakita.com, ular jali memiliki nama latin Ptyas korros, sehingga sering disebut juga dengan nama ular koros atau ular tikus. Ukuran ular itu dapat mencapai 2,5 meter.

Ditilik dari perannya dalam ekosistem sawah, ular jali telah berkontribusi besar dalam mengontrol populasi hama tikus yang menjadi sumber makanannya. Selain memangsa tikus, ular ini juga memakan hewan kecil lainnya seperti katak, burung atau ular yang lebih kecil.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/lambe_lite/

Ular jali termasuk jenis ular sawah yang tidak berbisa, sehingga aman bagi manusia. Meskipun begitu, ular ini tetap bersikap agresif seperti menggigit jika merasa terancam. Video petani yang injak ular dan mematung ini pun mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Cb duduk dan berunding sp tau ketemu solusi biar ada yg mengalah salah satu,, kl sm² keras begini kan suszahhhh 🙌," gurau @alyusna.

"Diam tak berkutik bergerak bpjs aktif," komentar @deni_permana14.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network