Rakus, Katak Banteng Besar Ini Langsung Makan Dua Tikus Sekaligus

"Seekor katak banteng diberi umpan dua ekor tikus putih dan dua ekor anak bebek hitam."

Viral | 11 March 2023, 05:13
Rakus, Katak Banteng Besar Ini Langsung Makan Dua Tikus Sekaligus

TamanPendidikan.com - Seekor katak banteng diberi umpan dua ekor tikus putih dan dua ekor anak bebek hitam. Katak banteng itu tidak langsung memakan semua umpan yang diberikan. Justru ia diam sejenak untuk memperhatikan para calon mangsanya itu belingsatan takut karena merasa hendak dimangsa olehnya.

Hingga beberapa saat kemudian, tiba-tiba sang katak banteng langsung melahap seekor tikus putih tanpa aba-aba. Tentu hal itu membuat satu tikus putih lainnya kelonjotan dan berusaha untuk kabur. Namun nahas, ia malah ikut dilahap oleh sang katak hanya berselang beberapa detik setelah tikus tadi masuk ke dalam perutnya.

 TamanPendidikan.com

https://youtu.be/y4qFyHd-A6Q

Video katak banteng memangsa tikus ini diunggah oleh akun @fuldayy di YouTube. Di alam liar, katak banteng atau lebih dikenal dengan nama Bullfrog ini adalah salah satu amfibi besar yang beratnya dapat menyentuh angka 0,7 kg. Tentu, dengan panjang tubuh dewasa yang dapat mencapai 20 cm, katak banteng layak dijuluki dengan predikat katak terbesar jika dibandingkan katak lainnya.

Berbeda dengan katak pada umumnya, katak banteng ini merupakan katak kanibal yang bisa memangsa sesamanya atau apapun yang lewat di depannya saat ia merasa lapar. Katak banteng ini adalah pemangsa nokturnal dan mereka akan menyergap sekaligus memangsa apa saja yang muat di mulutnya, termasuk serangga, tikus, ikan, burung, bahkan ular. Mereka biasanya duduk dengan tenang untuk menunggu mangsa lewat, lalu menerjang dengan kaki belakang mereka yang kuat, dan mulut yang terbuka lebar.

Kembali ke tayangan video unggahan @fullday, usai makan tikus, katak banteng mendiamkan dua ekor bebek. Momen di mana dua ekor bebek hitam yang dicueki alih-alih ikut dimangsa oleh sang katak banteng pun menjadi bahan perdebatan bagi warganet.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/y4qFyHd-A6Q

Sebagian besar warganet merasa takut sekaligus sedih saat menyaksikan tikus putih dilahap oleh sang katak, tetapi mereka bersyukur saat sang katak tidak lagi memakan dua ekor bebek hitam dalam video. 

Kataknya sudah kenyang..”, duga akun @Amir Anjuli saat menyaksikan video singkat itu dan melihat sang katak banteng tidak serta merta menyantap dua anak bebek sebagai santap siangnya.

Bukan karena gak mau, karena perbedaan warna, warna cerah cenderung lebih menarik hewan dari pada warna gelap.. Sebagai contoh, ada sekumpulan wildebeast warna wild dan 1 warna albino(entah putih atau kuning), seekor pemangsa akan memilih si albino krn perbedaan warna yg mencolok..”, komentar akun @MD Pets yang mengungkapkan opininya terkait alasan mengapa katak banteng dalam video itu tidak memakan dua anak  berwarna hitam yang juga “diumpankan” kepada sang katak banteng. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network