Video Detik-Detik Ular Piton Ganti Kulit, Bak Dimakan Kulitnya Sendiri

"Ternyata simpel banget"

Viral | 13 March 2023, 03:18
Video Detik-Detik Ular Piton Ganti Kulit, Bak Dimakan Kulitnya Sendiri

TamanPendidikan.com - Ular Piton atau Python molurus memang berganti kulit secara teratur seperti halnya hampir semua jenis ular lainnya. Proses pergantian kulit pada ular disebut dengan istilah ecdysis atau molting.

Pada saat Ular Piton berganti kulit, mereka akan melepaskan kulit lama mereka yang sudah terkelupas dan digantikan dengan kulit yang baru. Proses pergantian kulit ini penting bagi Ular Piton karena membantu mereka memperbarui dan memperbaiki kulit yang aus dan rusak.

Umumnya, Ular Piton akan berganti kulit sekitar empat hingga enam kali dalam setahun saat masih muda. Namun, ketika sudah dewasa, frekuensi pergantian kulit akan berkurang menjadi sekitar dua hingga tiga kali dalam setahun. Proses pergantian kulit pada Ular Piton biasanya berlangsung selama beberapa hari hingga satu minggu, tergantung pada ukuran dan kondisi kesehatan ular tersebut.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok omenanimal ini. Terlihat dalam video ada seekor Ular Piton berukuran besar tengah sibuk berganti kulit.

@omenanimal #animals #hewan #ularpiton #ularbesar  #hewandidunia #hewanliar #hewanpredator #hewanlucu #binatang #duniahewan #faktadunia #hewanfyp #hewanunik #hewanviral #wildanimal #wildanimals #wildlife #hewanpeliharaan #fyp #fypシ ♬ Suspense, horror, piano and music box - takaya

Ular Piton dalam video itu terlihat tengah berhati-hati untuk mencari posisi yang pas untuk berganti kulit. Tak banyak yang tahu saat Ular Piton berganti kulit.

Terlihat Ular Piton itu termakan oleh kulitnya sendiri yang telah terkelupas. Pergantian kulit Ular Piton ini terlihat cepat dan mudah bagi Ular Piton.

Komentar Netizen

"pelajaran yg dapat kita ambil ,,,, bersyukur selagi masih punya kedua tangan" tulis akun hayyy.dip.

"aaa tarik kek gemesh bgt walaupun tkt ular" tambah akun frozen.olap.

"ular beLike: masih ngantuk suru ganti kulit" imbuh akun psychopath06103.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network