Ular Piton Ini Tepergok Sedang Berusaha menelan Ayam Jago di Semak-Semak

"Seekor ular piton memangsa seekor ayam jago di jalan setapak yang dirimbuni semak-semak."

Viral | 24 March 2023, 02:49
Ular Piton Ini Tepergok Sedang Berusaha menelan Ayam Jago di Semak-Semak

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton memangsa seekor ayam jago di jalan setapak yang dirimbuni semak-semak. Ayam jago ini dililit kuat-kuat tak berdaya oleh ular pembelit mematikan tersebut.

Ular piton akan mengandalkan otot-otot dan urat di sepanjang tubuhnya untuk melilit tubuh mangsanya. Jika mangsa itu melawan, maka lilitannya akan semakin kencang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/61999919193itamarpereira/

Video ular piton lilit dan telan utuh-utuh ayam jago ini diunggah oleh akun @61999919193itamarpereira di Instagram. Terekam di video, piton bersiap untuk melahap ayam jago yang berukuran besar itu. Mulut piton terbuka lebar dan melahap ayam jago mulai dari bagian kepala.

Tak berselang lama terlihat kepala ayam jago sudah mulai dilahap oleh sang piton. Ayam jago ini nampaknya telah dalam kondisi mati dililit oleh piton. Ayam jago ini jadi mangsa empuk ular pembelit tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/61999919193itamarpereira/

Seekor piton biasanya membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menelan mangsa besarnya. Dia harus menghancurkan tulang mangsanya terlebih dahulu dengan membelitnya kuat lalu perlahan di dorong masuk ke dalam dengan memanfaatkan air liurnya sebagai "saus". 

Seekor piton juga ternyata bisa memangsa hewan yang berukuran lebih besar dari tubuhnya. Rahangnya yang tak memiliki engsel itu dilaporkan mampu membuka mulutnya dengan sangat lebar bahkan 10 kali lipat dari ukuran aslinya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network