Ngeri, King Kobra Ini Rebahan di Kamar Warga

"Bagaimana perasaan Anda jika berada di situasi seperti ini?"

Viral | 27 March 2023, 03:46
Ngeri, King Kobra Ini Rebahan di Kamar Warga

TamanPendidikan.com - Kemunculan ular King Kobra memang selalu bikin orang jantungan, apalagi di tempat-tempat yang tak terduga. Kejadian seperti ini menimpa salah satu warga di Kotawaringin Barat, di mana ia menemukan ular mematikan itu di dalam kamarnya.

Kemudian, dengan cepat warga tersebut memanggil petugas Damkar setempat untuk meminta bantuan.

Dengan bantuan alat yang canggih, tak butuh waktu lama bagi para petugas Damkar untuk mengevakuasi ular King Kobra yang memiliki panjang kurang lebih 2 meter itu dari dalam kamar, sebelum direntangkan di depan rumah.

@rehat_project Sodara Garaganya Om Panji Numpang Tidur di Kamar Warga #kingcobra #Garaga #damkar #damkarindonesia #CapCut ♬ suara asli  - rehatsejenak

Untuk informasi, ketika King Kobra atau ular berbisa lainnya masuk ke dalam rumah, hal yang pertama dan terpenting adalah tetap tenang dan jangan panik. 

Selanjutnya, berikut adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk menghindari terjadinya kontak atau serangan dari ular tersebut:

1. Jangan mendekat atau mencoba menangkap ular tersebut. Biarkan ular tersebut keluar dari rumah dengan sendirinya.

2. Pastikan semua anggota keluarga, termasuk anak-anak dan hewan peliharaan, berada di tempat yang aman dan jauh dari area di mana ular tersebut berada.

3. Jangan mencoba menangani sendiri dan segera hubungi penanganan hewan berbisa setempat untuk memindahkan atau menangani ular tersebut.

4. Jangan mencoba membunuh atau melukai ular tersebut, karena tindakan tersebut hanya dapat membuat ular menjadi marah dan meningkatkan risiko serangan.

5. Setelah ular berhasil keluar dari rumah, pastikan untuk membersihkan area di mana ular tersebut berada dengan hati-hati dan bersihkan semua area yang terkontaminasi oleh kotoran atau racun ular.

6. Lakukan pemeriksaan di sekitar rumah Anda dan pastikan tidak ada tempat yang dapat dijadikan tempat persembunyian bagi ular atau hewan berbisa lainnya. Pastikan untuk menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan sekitar rumah Anda untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network