Meski Sudah Dicangkul Hingga Putus, Kepala Ular Kobra Ini tetap Bereaksi Seperti Utuh

"Seekor ular kobra terpenggal kepalanya dan tetap hidup"

Viral | 01 April 2023, 03:25
Meski Sudah Dicangkul Hingga Putus, Kepala Ular Kobra Ini tetap Bereaksi Seperti Utuh

TamanPendidikan.com - Seekor ular kobra terpenggal kepalanya. Kobra ini terbelah jadi dua akibat dicangkus.

Kepala kobra yang putus diletakkan di punggung mata cangkul. Ular berbisa mematikan tersebut, meski telah dicangkul hingga putus, belum kehilangan nyawa alias masih hidup.

Video kobra yang tetap hidup meski kepala putus ini diunggah oleh akun @kingofsurvival.tv di Instagram. Di tayangan video itu, terlihat kepala kobra terputus dari badannya. Diletakkan di cangkul, kepala kobra ini didekatkan ke kamera.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kingofsurvival.tv/

Kobra tersebut nampak tak bergerak. Pemegang cangkul lalu menggoyang-goyangkan cangkulnya. Momen ngeri terekam kamera.

Terlihat ular kobra tersebut bereaksi ketika cangkul digoyang-goyangkan. Ular ini mengangakan mulutnya lebar-lebar. Ular yang kepalanya terpenggal ini tetap agresif.

Ular yang tetap hidup meski dipenggal ini bukanlah hal aneh. Pasalnya, hewan berdarah dingin, vertebrata atau hewan bertulang belakang, termasuk sejumlah reptil dan amfibi memiliki kemampuan untuk “bergerak“ walaupun sudah mati.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kingofsurvival.tv/

contoh kasus, saat seekor ular dipenggal, memang hewan ini dianggap sudah mati dan fungsi dasar tubuhnya telah berhenti. Namun ular mati ini masih memiliki beberapa refleks. Gerakan refleks ini diantaranya adalah kemampuan untuk menggigit dan menyuntikkan bisa.

Hanya karena hewan tersebut telah mati dipenggal, bukan berarti syaraf-syarafnya sudah berhenti berfungsi. Jasad ular juga diketahui memiliki kemampuan bangkit, bahkan menyerang, walaupun tanpa kepala melekat di tubuhnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network