Seharga Alphard, Ikan ini Juarai Kontes Arwana

"Seekor ikan arwana dibanderol dengan harga fantastis."

Viral | 04 April 2023, 05:44
Seharga Alphard, Ikan ini Juarai Kontes Arwana

TamanPendidikan.com - Seekor ikan arwana dibanderol dengan harga fantastis. Ikan arwana merah itu dibanderol seharga mobil Alphard alias menyentuh angka 1,3 milyar rupiah.

Penampakan ikan arwana seharga miliaran rupiah ini diungah oleh akun @russlymuhammad di TikTok. Terekam di video, arwana ini berada di dalam aquarium. Seorang lelaki hendak mengangkat ikan itu dan memasukkan tangan ke akuarium.

ikan yang digadang-gadang seharga Alphard itu merupakan ikan arwana jenis Super Red. Ikan jenis ini memiliki warna merah yang sangat menawan. Jenis Arwana yang satu ini merupakan jenis kebanggaan dari Indonesia yang memiliki habitat di sungai Kapuas dan Sentarum, Kalimantan.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@russlymuhammad/

Video ikan yang dijual dengan harga miliaran ini pun mendapat berbagai komentar dari warganet.

Alphardnya remnya masih ada nggak bang?” tanya akun @riyanto120 yang menunjukkan ketidakpercayaannya terhadap harga sang ikan yang menyentuh angka 1,2 M itu.

Yang gak faham arwana dikira harga segitu ngehalu, padahal itu emang beneran”, ungkap akun @jhonet_22.

Ikan ini kalau sudah jadi warna merah yang melihara bukan kalangan bawah lagi tapi atas. Wajar harga segitu karena biasa gengsi orang atas lebih tinggi”, komentar akun @dimdimas yang menilai kewajaran harga sang arwana.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@russlymuhammad/


Selain perdebatan itu, beberapa warganet lebih memilih untuk mengungkapkan pengalamannya pribadi saat membeli ikan arwana.

Kayak punyaku. Tapi punyaku masih kecil. Kemaren beli 2 juta 400 ribu. Panjangnya sebotol cleo yang paling kecil”, ungkap akun @pisangcoklatnnn membagikan pengalam pribadinya. 

Pas nganter kakak beli ikan hias, ada akuarium jual ikan arwana merah cantik banget tapi dibanderol harga Rp210 juta. Nangis banget ada yang beli”, akun @raisaprisky ikut berkomentar membagikan pengalamannya saat mendatangi penjual ikan hias.

Arwana mempunyai nilai jual yang sangat tinggi karena memiliki karakter fisik yang unik dibandingkan ikan hias lainnya di pasaran. salah satu bagian tubuh yang sangat penting dan sering kali menentukan kualitas ikan arwana adalah kondisi sisiknya, terutama dilihat dari kesempurnaan bentuk sisik dan warnanya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@russlymuhammad/

Arwana bukanlah ikan hias musiman yang muncul, lalu tergantikan oleh jenis ikan hias lainnya. Para penggemar ikan arwana merupakan “penggemar abadi” karena mereka tak bosan memelihara ikan ini selama bertahun-tahun. 

Ikan yang memiliki julukan sebagai “Raja Ikan Hias” ini memang memiliki tempat istimewa di hati para pecinta ikan. Terutama bagi mereka yang percaya pada mitos, bahwa ikan ini dapat membawa banyak hoki. 

@russlymuhammad ACP 1 KONTES ARWANA #pontianak #arwanasuperred #kontesarwana #arwanakumpai #fyp ♬ Dj on the Floor - M MAULANA SARIF


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network