Sok Jago, Cara Pria Menangkap King Kobra ini Bikin Deg-degan

"Sampai diseret-seret lho guyss.."

Viral | 06 April 2023, 03:32
Sok Jago, Cara Pria Menangkap King Kobra ini Bikin Deg-degan

TamanPendidikan.com - Menangkap ular King Kobra merupakan tindakan yang berbahaya, dan tidak semua orang bisa melakukannya. Meskipun yang melakukan adalah seorang profesional, tetapi tidak jarang kita mendengar kabar pawang ular yang meninggal karena kena gigitan ular mematikan tersebut.

Bagaimana jika orang awam menangkap King Kobra? jawabannya ada di video di bawah ini. Di mana, akun TikTok @merrycomel123 mengunggah video seorang pekerja di perkebunan kelapa sawit tengah menangkap King Kobra dengan cara yang bikin penonton deg-degan.

Awalnya, pria tersebut menemukan King Kobra di bawah pohon kelapa sawit. Kemudian, ia mencoba menindas kepala ular tersebut dengan kayu yang ia pegang.

Melihat King Kobra hendak kabur, pria yang bertelanjang dada itu lalu menarik ekornya dengan penuh tenaga. Namun, usaha yang ia lakukan gagal, hingga akhirnya ia melempar ular mematikan tersebut.

Pria yang mengenakan celana pendek itu mengulangi hal yang sama dengan King Kobra. Ia menarik ekornya, serta mengobat-ngabit ular tersebut, bahkan hingga menyeretnya. Tentu saja, tindakan yang ia lakukan sangatlah berbahaya.

@merrycomel123 Ular king cobra terbesar ditemukan di kebun sawit #ularcobra #ularkingcobra #sawit #videoviral ♬ Yasir Lana - arief akdw

Untuk himbauan, berinteraksi dengan king kobra sangat berbahaya karena king kobra adalah salah satu spesies ular yang sangat berbisa. 

Racun yang dihasilkan oleh king kobra bisa menyebabkan kerusakan pada sistem saraf, otot, dan organ tubuh lainnya. Gejalanya bisa sangat parah, termasuk kesulitan bernafas, kejang, dan bahkan kematian.

Selain itu, king kobra juga memiliki sifat agresif dan defensif yang tinggi, sehingga mereka bisa menggigit dan menyerang dengan cepat jika merasa terancam atau terganggu. 

Bahkan tanpa menyerang, king kobra bisa mengeluarkan ancaman dengan membentangkan lehernya yang dianggap sebagai tanda peringatan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network