Bapak Ini Makan Ular Sambil Berkalung Ular Hidup di Leher

"Seorang pria membagikan video ketika ia menyantap kuliner ekstrim sajian olahan ular."

Viral | 11 April 2023, 03:14
Bapak Ini Makan Ular Sambil Berkalung Ular Hidup di Leher

TamanPendidikan.com - Seorang pria membagikan video ketika ia menyantap kuliner ekstrim sajian olahan ular. Sembari makan, pria ini juga berkalung ular hidup di lehernya.

Video makan ular sambil berkalung ular hidup di leher ini diunggah oleh akun instagram @mamun_albatross. Di awal video, terekam seorang bapak-bapak berkaos merah tengah memegang ular yang berukuran cukup besar dan dipamerkan di depan kamera. Dengan penuh keberanian tanpa ada rasa takut, bapak-bapak itu langsung mengalungkan sang ular ke lehernya. Ia lalu menyantap makanan yang sudah disajikan di hadapannya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mamun_albatross/

Ternyata santapan yang sudah disajikan di hadapan bapak-bapak dalam video itu adalah daging ular yang sudah digoreng krispi. Bahkan dengan santainya bapak-bapak itu langsung mencocolkan potongan daging ular krispi tersebut ke dalam mangkuk yang berisi sambal. Bapak-bapak itu pun sangat lahap dalam menyantap daging ular tersebut sembari memegangi kepala ular yang sedang dikalungkan di lehernya itu.

Di sejumlah tempat atau daerah tertentu,  daging ular diolah menjadi berbagai jenis masakan tertentu. Beberapa kuliner berbahan ular, diantaranya masakan kuah kuning, oseng, sate, bahkan digoreng kering hingga menjadi ular krispi.

Video seorang pria makan ular sembari berkalung ular ini buat warganet terkejut. Tak sedikit dari mereka yang merasa khawatir akan keselamatan bapak-bapak dalam video, mengingat ada seekor ular hidup yang sedang mengalung di lehernya. Apabila lengah sedikit saja, maka sang ular dapat mematuk dirinya dengan sangat mudah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mamun_albatross/

Dilansir dari laman Alodokter.com, faktanya mengkonsumsi daging ular tidak sepenuhnya aman. Sebab, apabila daging ular tersebut dimasak dengan tidak bersih dan benar, maka bakteri-bakteri Salmonella yang ada di kulit ular mampu menyebabkan keracunan bagi manusia yang memakannya. 

Walaupun ular dipercaya sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, namun sebaiknya mengonsumsi ular dihindari demi kesehatan. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network