Video Kemunculan King Kobra Ini Bikin Geger Warga, Bak Artis

"Padahal ga besar-besar amat ya guyss, hahaha"

Viral | 12 April 2023, 03:49
Video Kemunculan King Kobra Ini Bikin Geger Warga, Bak Artis

TamanPendidikan.com - Munculnya King Kobra di tempat yang tidak terduga, seperti di pemukiman warga memang selalu bikin heboh. Meksipun, itu bukanlah sesuatu yang baru.

Dalam video yang diupload oleh akun TikTok @rctvcirebon ini, terlihat puluhan warga berkumpul menyaksikan kehadiran King Kobra di lingkungan tempat tinggalnya.

Mereka menunggu petugas profesional datang untuk membantu mengevakuasi ular berbisa terpanjang di dunia tersebut. Setelah itu, petugas yang memakai seragam biru itupun langsung menindak King Kobra yang bersembunyi di bebatuan.

Dengan alat japit yang canggih, tak butuh waktu lama bagi para petugas untuk menangkap King Kobra yang kabarnya memiliki panjang dua meter. Sementara, warga sekitar sibuk merekam proses rescue ular mematikan itu.

@rctvcirebon Ular Kobra Sepanjang 2 Meter di Pemukiman Gegerkan Warga #tiktok #fyp #wewararctv #radarcirebontelevisi #kingkobra #kabuaptencirebon ♬ original sound  - rctvcirebon

Hingga kini, video berdurasi 1 menit 6 detik itu telah mendapat jumlah like lebih dari 106 ribu kali, serta ratusan komentar dari netizen.

cuman itu njir
di sini banyak ular begitu
bahaya tabsampe masuk tv kek gini njirr
😂😂🤣😂”. tulis @story.galau05

Yg baju kuning di akhir video😅”. tulis @NanaAndy

“🐍: yes gue virall😂”. tulis @bola

Ular kelemahan nya ada di ekor nya sendiri, kalo kepala nya nyentuh ekornya auto mati, ular versi nokia.” tulis @AriSumarsandi

Untuk mencegah king kobra masuk ke pemukiman warga, ada beberapa hal yang dapat dilakukan:

1. Jaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar pemukiman

King kobra biasanya masuk ke pemukiman warga karena mencari makanan, seperti tikus atau ular kecil lainnya.

Dengan menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sekitar pemukiman, seperti membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan area sekitar pemukiman, maka akan mengurangi kemungkinan adanya sumber makanan bagi king kobra.

2. Pasang pagar atau tembok penghalang

King kobra adalah ular yang dapat memanjat, sehingga perlu memasang pagar atau tembok yang cukup tinggi untuk menghalangi masuknya king kobra ke dalam pemukiman warga.

3. Segera melapor ke pihak berwenang

Jika warga melihat king kobra di sekitar pemukiman, segera laporkan ke pihak berwenang, seperti kepolisian atau dinas kehutanan setempat.

Pihak berwenang akan melakukan tindakan yang diperlukan untuk mengatasi masalah tersebut, seperti memindahkan ular ke habitat alaminya yang lebih aman.

4. Tetap tenang dan jangan mencoba mengusir atau membunuh king kobra

King kobra adalah hewan yang berbahaya, sehingga penting untuk tetap tenang dan jangan mencoba mengusir atau membunuh ular tersebut. 

Jangan merasa terprovokasi oleh keberadaan king kobra, karena tindakan seperti itu bisa meningkatkan risiko cedera atau bahkan kematian.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network