Beri Tutorial Cara Menangkap King Kobra, Orang Ini Dihujat Warganet

"Emang kenapa sih? cek videonya di bawah."

Viral | 12 April 2023, 04:12
Beri Tutorial Cara Menangkap King Kobra, Orang Ini Dihujat Warganet

TamanPendidikan.com - Viral video di media sosial mengenai pawang ular yang mendapat hujatan dari warganet, karena memberi tutorial cara menangkap King Kobra.

Video itu diunggah oleh akun TikTok @skcjbpm dengan caption “tangkap ular paling mudah di dunia”. Di mana, terlihat seorang pria tengah berada di depan ular King Kobra yang lagi melebarkan tudungnya.

Pria yang mengenakan kaos hitam itu membawa karung warna biru yang memang ia gunakan untuk menangkap ular berbisa terpanjang di dunia tersebut.

Dengan gestur tubuh santai, Pria itu memasukkan kepala King Kobra ke dalam karung di tangannya. Setelah itu, ia mulai memasukkan badan King Kobra secara perlahan. Di sisi lain, Raja ular tidak bereaksi apa-apa.

@skcjbpm easy catched a king cobra #venomous #fypシ #tiktok #squadkingcobra ♬ original sound  - SQUAD KING COBRA OFFICIAL

Meski berniat baik, video berdurasi 48 detik tersebut mendapat berbagai macam kritikan dari warganet. Mereka merasa aksi pria itu dapat memicu orang awam menirunya, yang tentu saja sangatlah berbahaya.

ohh mcm tu,senang je rupanya.tapi xpela bang,sy pilih untuk menjauhkan diri 😣”. tulis @kustoms

Kalau ular ni, saya memilih menjadi crush sy yang sentiasa menjauh walau sering dikejar”. tulis @yancapang

Ini aku buat mau salah step , terus ke alam lain😃”. tulis @azura

sy pilih utk lari dan call bomba bang..😂😂😂😂”. tulis @nzrl

Meski begitu, jangan coba sekali-kali meniru video itu ya guys. Pasalnya, menangkap king kobra sangat berbahaya dan tidak dianjurkan dilakukan oleh orang yang tidak memiliki pelatihan atau pengalaman yang memadai. 

King kobra adalah ular yang sangat berbisa dan dapat menyebabkan kematian pada manusia jika digigit. Selain itu, king kobra juga dikenal sebagai ular yang sangat agresif dan defensif, sehingga bisa menyerang dengan cepat jika merasa terancam atau terganggu.

Jika Anda melihat king kobra di sekitar rumah atau pemukiman warga, sebaiknya jangan mencoba menangkap atau membunuh ular tersebut sendiri. 

Sebaiknya laporkan ke pihak berwenang, seperti kepolisian atau dinas kehutanan setempat, yang memiliki alat dan pengetahuan yang memadai untuk menangani king kobra secara aman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network