Pria Ini Nekat Buka Mulut King Kobra untuk Lihat Taringnya, Lalu Dimandikan

"Seorang pria nekat buka paksa mulut seekor ular King Kobra"

Viral | 14 April 2023, 02:53
Pria Ini Nekat Buka Mulut King Kobra untuk Lihat Taringnya, Lalu Dimandikan

TamanPendidikan.com - Seorang pria nekat buka paksa mulut seekor ular King Kobra. Tujuan pria tersebut, ingin memperlihatkan taring ular berbisa mematikan ini yang runcing.

Video pria nekat buka mulut king kobra untuk lihat taring ular ini diunggah olah akun @Manda Petualang di Facebook. Dalam videonya itu, pria berbaju hitam itu tampak memegangi seekor king kobra kuning yang berhasil ditangkapnya. Pria ini lalu mencungkil mulut ular berbisa mematikan tersebut.

Berhasil membuat ular king kobra membuka mulut, pria ini memperlihatkan taring ular berbisa ini. Nampak taring ular tersebut berujung runcing. Taring ini berukuran kecil. Usai memperlihatkan taring king kobra, pria tersebut lalu memandikan ular itu.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/1608505449614887

Ular pembawa rejeki...sekali gigit...tetangga pd bawa duit datang kerumah”, ujar akun Facebook Hadie Alzharro yang bergurau kalau ular dalam video bisa mendatangkan uang setelah menggigit. Jelas saja, uang yang dimaksud oleh komentar itu adalah uang duka usai korbannya digigit oleh king kobra yang sangat berbisa.

Salah satu cara mendekatkan diri kepada sang pencipta”, kata akun Facebook Adhi Prima Numaden.

Sehebat2nya pawang kl di gigit mati jg, udh bnyk sekali kejadianya pawang ular mati krn gigitan ular peliharaan sndr. Kl sy lbh baik jauh dr hal bhy sprt itu”, tutur akun Facebook Maftukhin Menyek memperingatkan pria dalam video kalau king kobra tetaplah hewan yang berbahaya sekalipun sudah dijinakkan.

Seperti yang tertulis dalam laman Facebook Yayasan SIOUX Ular Indonesia, bahwa Tipe gigi taring yang dimiliki oleh ular digunakan juga sebagai alat untuk membela diri. Gigi taring juga alat pembantu melumpuhkan mangsa. Tetapi tidak semua ular memiliki gigi taring bisa.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/1608505449614887

Gigi taring biasanya berwarna putih yang memiliki selaput pembungkus ”Hymneglypha” taring berwarna putih ”agak” tebal, berfungsi untuk melindungi mulut agar tidak terluka serta memudahkan ular untuk menelan mangsa.

Menilik kembali pada king kobra dalam video, ternyata taringnya termasuk dalam tipe gigi taring Proteroglypha atau gigi taring bisa (racun). Jenis ular yang memiliki tipe gigi taring bisa ini cukup banyak berada dalam kelompok Keluarga Elapidae. Gigi taring ini beralur yang letaknya di bagian depan rahang atas. 

Otot pada rahang atas yang bersifat abductor akan bekerja memompa kelenjar bisa untuk mengalirkan racun ke mangsa yang tergigit. Beberapa jenis ular kobra atau king kobra yang memiliki taring bisa ini dapat “menyemburkan” bisa (racun) dikarenakan lubang pengeluaran racun pada taring letaknya berada di ujung bawah depan taring.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network