Lagi Asyik Camping, Tenda Orang Ini Tiba-tiba Dihuni King Kobra

"Hati-hati ya gaess saat camping"

Viral | 14 April 2023, 03:21
Lagi Asyik Camping, Tenda Orang Ini Tiba-tiba Dihuni King Kobra

TamanPendidikan.com - Camping merupakan kegiatan yang menyenangkan yang biasanya dilakukan di bukit, gunung, atau tempat outdoor lainnya.

Saat camping, dibutuhkan tenda sebagai tempat istirahat, serta berbagai macam kebutuhkan lainnya seperti kompor, kursi, api unggun dan lain-lain.

Namun, apa jadinya jika tenda yang sudah dipasang malah dihuni malah ular King Kobra? Hal ini dialami oleh orang dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @advenstory ini, di mana seorang pria merekam keberadaan ular mematikan itu di dalam tendanya.

Tentunya, itu adalah penampakkan yang menyeramkan. Ular berbisa terpanjang di dunia itu didapati tengah melingkar di dalam helm. Beruntung, King Kobra itu tidak terbangun saat dihampiri orang tersebut.

@advenstory king koros, Colubridae yang tidak berbisa #StaycationHematChallenge #ulartedungselor #kingkoros ♬ Backsound Musik Tegang - Faid rafanda

Maka dari itu, Ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mencegah ular masuk ke dalam tenda saat camping:

1. Pilih tempat berkemah yang aman
Cari tempat berkemah yang jauh dari area yang dikenal sebagai habitat ular seperti semak-semak, batu besar, dan tempat-tempat lembab.

2. Gunakan Repellent Ular
Ular tidak suka dengan bau tertentu seperti asap dari kayu cendana atau minyak kayu putih. Bisa juga menggunakan produk repellent ular yang tersedia di toko-toko camping.

3. Periksa sekitar tempat camping
Periksa dengan seksama sekitar area camping untuk memastikan tidak ada tanda-tanda ular, seperti bekas kulit, kotoran atau lubang di tanah.

4. Tutup rapat pintu tenda
Tutup rapat pintu tenda dengan ritsleting atau penjepit untuk mencegah ular masuk ke dalam tenda.

5. Jangan membawa makanan ke dalam tenda
Ular dapat tertarik dengan aroma makanan, jadi pastikan untuk menjauhkan makanan dari tenda.

6. Gunakan alas tenda yang tepat
Pilih alas tenda yang tidak mudah sobek dan terbuat dari bahan yang tahan lama sehingga tidak mudah rusak dan memungkinkan ular masuk ke dalam tenda.


 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network