Bapak Ini Pegang King Kobra Yang Disebut Terbesar di Dunia Asal Kalimantan

"Ular asal Kalimantan ini diklaim sebagai King Kobra Terbesar di dunia"

Viral | 17 April 2023, 02:47
Bapak Ini Pegang King Kobra Yang Disebut Terbesar di Dunia Asal Kalimantan

TamanPendidikan.com - Seekor king kobra degan panjang 5 meter sedang “bermain” bersama seorang pria di ruang terbuka. Ular berbisa mematikan itu diklaim sebagai king kobra terbesar di dunia asal Kalimantan.

Video ular king kobra terbesar di dunia asal Kalimantan ini diunggah oleh akun @athyf_ di TikTok. Di tayangan itu terlihat seorang pria dengan santai memegang ular king kobra. Ular ini nampak menegakkan tubuhnya dan menjulur-julurkan lidah.

“King kobra terbesar di dunia ada di Kalimantan”, tulis keterangan @athyf_ selaku  pengunggah video pada  kolom caption.

 TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@athyf_

Bbenarkah video itu menampilkan king kobra terbesar di dunia asal Kalimantan? Jawabannya adalah tidak. Dilansir dari laman  AZ Animal, king kobra terbesar di dunia yang pernah tercatat berasal dari Perang Dunia kedua dan berukuran panjang 5,7 meter (18,8 kaki)! Menurut Rekor Dunia Guinness, ular itu ditangkap di Malaysia pada April 1937. Ukurannya yang sangat besar menarik banyak perhatian sampai kemudian ular ini dipindahkan ke Kebun Binatang London untuk dilihat oleh lebih banyak orang.

Meski gugur klaim sebagai ular terbesar di dunia, king kobra asal kalimantan itu tetap tergolong besar. Ukuran jumbo ular berbisa mematikan inipun bikin ngeri warganet.

Takut biasanya tuannya jadi korban”, kata akun @Chy yang mengungkapkan ketakutan sekaligus kekhawatirannya terhadap pria yang sedang bermain bersama ular besar itu dalam video.

Masih amankah yg pelihara”, tanya akun @Al Ghasag.

Garaga kalah besar ni”, timpal akum @Ok kO yang menilai king kobra dalam video itu sangat besar bahkan ukurannya mengalahkan Garaga, king kobra milik Panji Petualang yang juga berukuran cukup besar.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@athyf_

Selalin bisa mematikan, salah satu fakta mengerikan dari king cobra adalah sifat kanibal yang mereka miliki. Seekor king kobra dilaporkan mampu dan tak segan  memakan ular kobra atau ular jenis lainnya. Bahkan biasanya mereka akan memangsa ular yang tidak menimbulkan banyak ancaman bagi sang raja ular itu. Misalnya, mereka bisa memakan ular sanca dan ular tikus karena tidak berbisa.

Meskipun terdengar superior,  king kobra juga memiliki sosok yang ditakutinya, loh. Itu adalah mongoose alias garangan. Mongoose dilaporkan seringkali memangsa king kobra karena hewan ini memiliki tingkat kelincahan yang tinggi. Kelincahan hewan tersebut memungkinkan mereka lihai bergerak dan menyerang dari berbagai sudut. Selain itu, mongoose atau garangan juga diyakini kebal terhadap bisa ular, termasuk bisa king kobra,

@athyf_ KING COBRA KALIMANTAN TERBESAR DI DUNIA #kingcobra #garaga #kingcobrakalimantan #cobra #cobrakalimantan ♬ Rungkad Slow (Remix) - Happy Asmara


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network