Dua Anggota Babinsa Ini Evakuasi King Kobra yang Masuk Rumah Warga

"Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengevakuasi ular king kobra yang masuk ke rumah warga."

Viral | 17 April 2023, 03:03
Dua Anggota Babinsa Ini Evakuasi King Kobra yang Masuk Rumah Warga

TamanPendidikan.com - Dua anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) mengevakuasi ular king kobra yang masuk ke rumah warga. Ular yang berhasil mereka tangkap berukuran 2,5 meter.

Momen anggota babinsa tangkap ular berbisa mematikan ini diunggah oleh akun tiktok @lidiapesik. Awal kejadian, diduga pemilik rumah meminta bantuan pihak Babinsa saat memergoki ular berkeliaran di kediamannya. Anggota Babinsa diminta bantuan guna membantu proses evakuasi sang ular.

Terekam kemudian, dua orang babinsa tampak menggotong sang ular yang kondisinya sudah lemas. Sedangakan seorang tentara lainnya bertugas untuk mengabadikan momen dan menenagkan warga yang menonton.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lidya_pesik

Tak ayal, warganet yang menyaksikan aksi heroik kedua Babinsa itu langsung meramaikan kolom komentar dengan berbagai tanggapannya.

Apapun permasalahan warga, babinsa adalah solusinya 😂 mantap bang 👍”, komentar akun @mengbuluk yang merasa kagum terhadap kesigapan seorang babinsa.

1 babinsa setara 100 manusia (1kampung) wkwkkwka”, tulis akun @inimedanbung186 yang membandingkan seorang babinsa dengan orang sekampung. Ya tidak salah juga mengingat babinsa itu adalah bintara pembina desa yang tugasnya memang memberikan pembinaan teritorial kepada satu warga di satu kampung itu.

Babinsa tempat kampi pernah Bangkep babi sendirian bang wkwkwkw”, kata akun @Kang VGA yang menceritakan pengalamannya saat menyaksikan seorang babinsa juga menyelamatkan warga kampung, bedanya di kampung warganet ini adalah seekor babi bukan seekor king kobra yang dievakuasi.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lidya_pesik

Berbeda dengan warganet lain yang mengungkapkan kekagumannya pada kedua babinsa dalam video, seorang warganet di balik akun @rilhmaulana malah salah fokus dengan aksi seorang babinsa yang terlihat tetap merokok sekalipun dalam kondisi genting seperti menangkap king kobra dalam video,

sambil nyebat gak tuh TNI nya”, tulisnya di kolom komentar. 

@lidya_pesik

Ular King Cobra panjang 2,5 m masuk rmh masyarakat, tepatnya di rmh adik sepupu saya😱😱😬😬😬

♬ Çaykara İleri Geri Horonu - Üstad Süleyman Ağırman


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network