Video Tips Agar Pohon Durian Cepat Berbuah, Jadi Inspirasi

"Wah bisa dipraktekkan di rumah"

Viral | 17 April 2023, 07:53
Video Tips Agar Pohon Durian Cepat Berbuah, Jadi Inspirasi

TamanPendidikan.com - Pohon durian secara normal rata-rata akan berbuah setelah 3-5 tahun ditanam. Itu pun juga harus mendapatkan pupuk dan perawatan secara rutin.

Penanaman durian pun bermacam-macam, ada yang dari biji, stek dan lain sebagainya. Nah, ternyata bibit bagaimana kita awalnya menanam juga mempengaruhi cepat lambatnya pohon durian berbuah.

Selain itu ada tips lain bagaimana agar pohon durian bisa cepat berbuah. Video tutorial itu bisa kita saksikan berikut ini.

TamanPendidikan.com

tisp pohon durian cepat berbuah dengan teknik prunning/ Sumber: @mastanibibit

Dalam video itu seseorang menjalelaskan jika caranya dengan memotong ranting durian hingga menyisakan beberapa saja atau biasa disebut dengan istilah pruning.

Berikut videonya

@mastanibibit JANGAN SKIP DULU, Mari berbagi info , semoga bermanfaat #fyp #foryoupage #LazadaMidYear #fypシ #fypchallenge #tiktokindo #tiktokannettv #berkebun ♬ original sound - Muhammad Burhan - Mastanibibit🌱

Dengan prunning yang dilakukan secara rutin, maka nutrisi nanti bisa fokus kepada tunas dan bunga durian serta buah durian.

Tentu berbeda dengan membiarkan ranting durian tetap tumbuh gondrong rimbun, nutrisinya tidak bisa terserap maksimal.

Caranya sangat mudah bukan? Tak sedikit warganet ayng teripirasi dan ingin memraktekkan. Nah ternyata ada beberapa warganet yang sudah mengaplikasikan tekhnik ini dan terbukti berhasil,

"bener banhet tekniknya, gwe praktikin ke jambu bol saa jeruk nipis... hasilnya buah banyak" komen akun @mindz


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network