Unik, Orang Ini Barter King Kobra Sumatera dengan Motor

"Tapi tetep aja berbahaya.."

Viral | 21 April 2023, 23:49
Unik, Orang Ini Barter King Kobra Sumatera dengan Motor

TamanPendidikan.com - King Kobra merupakan jenis ular yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang. Alasannya jelas, karena ular ini memiliki racun yang megandung neurotoxin yang dapat membunuh manusia dewasa dalam waktu kurang dari satu jam.

Akan tetapi, bapak-bapak ini berani pelihara King Kobra Sumatera di pekarangan rumahnya. Raja ular tersebut terlihat sangat cantik karena kulitnya yang berwarna keemasan. Video itu diperlihatkan oleh akun TikTok @hobinyasubhan.

Bahkan sangking cantiknya, dalam video berdurasi 59 detik itu dijelaskan jika King Kobra Sumatera Lokal tersebut sudah ditawar dengan motor.

King Kobra jenis Sumatera itu terlihat cukup galak dan agresif. Ia tak sungkan untuk langsung menyerang siapapun yang mendekatinya, hingga membuat orang yang merekam video itupun ketakutan.

@hobinyasubhan Kalau punya duit, mending beli motor baru apa King Cobra guys? 🤣 #kingcobra #cobra #ular #venomoussnake #pecintareptil #reptilindonesia #hewanviral ♬ original sound - swieteniamofu23 - swieteniamofucantekk🪐🦦

Hingga detik ini, video itu telah mendapatkan jumlah like lebih dari 16ribu kali, serta berbagai macam respon yang dituangkan ke dalam kolom komentar.

Untuk informasi, King kobra Sumatera, atau juga dikenal sebagai Ophiophagus hannah subspesies Sumatrae, adalah varian subspesies dari king kobra yang ditemukan di pulau Sumatera, Indonesia. 

Seperti king kobra biasa, king kobra Sumatera juga termasuk jenis ular berbisa yang sangat berbahaya.

King kobra Sumatera memiliki panjang tubuh rata-rata sekitar 3-4 meter, dengan beberapa individu yang dapat mencapai panjang hingga 5 meter. 

Tubuhnya berwarna hitam dengan bercak-bercak kuning di bagian perut dan tenggorokannya, dan memiliki tengkorak yang sangat besar dan kuat.

Habitat alami king kobra Sumatera adalah di hutan-hutan tropis, terutama di daerah yang lembap dan berawa-rawa. Mereka juga dapat ditemukan di daerah pertanian atau perkebunan, terutama di sepanjang tepi sungai atau saluran air.

King kobra Sumatera saat ini termasuk dalam kategori "rentan" di dalam Daftar Merah IUCN, karena populasinya semakin menurun akibat hilangnya habitat alaminya, perburuan, dan perdagangan hewan liar. 

Oleh karena itu, king kobra Sumatera harus dilindungi dan dipertahankan keberadaannya agar tidak punah di masa depan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network