Pria Asal Indonesia Ini Umroh ke Makkah Naik Sepeda

"Seorang pria asal Indonesia berangkat umroh ke tanah suci Makkah dengan mengendarai sepeda"

Viral | 29 April 2023, 03:08
Pria Asal Indonesia Ini Umroh ke Makkah Naik Sepeda

TamanPendidikan.com - Seorang pria asal Indonesia berangkat umroh ke tanah suci Makkah dengan mengendarai sepeda. Dari Indonesia sampai ke Makkah, kurang lebih ia menempuh perjalanan selama 6 bulan.

Video pria asal Indonesia yang umroh naik sepeda ini diunggah oleh akun @payungmadinah di Instagram. Di tayangan video, terlihat satu unit sepeda yang dipenuhi perbekalan diparkir di kawasan Masjidil Haram.

"Pakai Sepeda dari Indonesia ke Masjidil Harom untuk Umroh," tersemat tulisan di video.

Menurut salah satu warganet yakni @mr.kahadi yang mengomentari postingan tersebut, nama pria yang umroh naik sepeda itu adalah Muhammad Fauzan. Ia melakukan umroh dan sudah berhaji pada saat awal Covid 19 (Β± thn 2020-2021) .

"... perjalanan dari Magelang ke Mekkah-Madinah & disambung ke Palestina (total perjalanan 13 bln).” tulis @mr.kahadi membagikan informasi.

Terekam di lanjutan tayangan video, pria asal Indonesia yang umroh dengan sepeda itu tengah beristirahat di kawasan masjidil Haram. Ia tengah bercengkrama dengan sejumlah orang Indonesia yang tengah berada di kawasan masjidil haram.

TamanPendidikan.com

Kobra3jpg.jpg

"Sangat luar biasa perjuangan yang panjang," tersemat tulisan di video.

Video pria asal Indonesia yang umroh naik sepeda ini mendapat berbagai respon dari warganet.

"Jadi pengalaman yang tak terbayar mungkin biaya yang di habiskan bisa saja sama dengan yang pake travel karena ada biaya makan lebih lama dll.. tapi rasa hati dan pengalaman, pengharapan kepada Allah dan perjuangannya akan menjadi sejarah manis yang tak terlupakan... Ma syaa Allaah barakallah bapak," komentar @rafikazein_.

"dulu aku pas kecil ngira Mekah itu dilangit soalnya ke Mekahnya naik pesawat," komentar @k_erfn.py mengenang kepolosan masa kanak.

"MasyaAllah, Bismillah semoga suatu saat jika Allah memampukan bisa menyusul petualangan ke mekah seperti masnya. Mohon doa teman-teman semua," harapan @rendynooravie.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network