Trik Tanam Pisang dari Buahnya Ini Viral, Warganet Tak Ada Yang Percaya

"Setelah dioles menggunakan bawang putih, video itu menunjukkan kalau buah pisangnya bisa langsung ditanam ke tanah dalam pot. Tadaa!! Dalam waktu satu minggu saja, tiba-tiba saja ujung buahnya sudah tumbuh akar yang lebat."

Viral | 01 May 2023, 02:49
Trik Tanam Pisang dari Buahnya Ini Viral, Warganet Tak Ada Yang Percaya

TamanPendidikan.com - Ilmu pengetahuan memang terus berkembang dari waktu ke waktu menuju arah yang lebih baik dan tentu saja lebih modern. Begitupun dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat. Tak mau ketinggalan, ilmu teknologi pertanian juga ikut mengalami kemajuan dengan munculnya berbagai trik menanam yang semakin praktis untuk mendapatkan sebuah tanaman dengan kualitas super melalui cara yang mudah.

Berbicara soal trik menanam, baru-baru ini sebuah akun Instagram @scienceelmiaparat membagikan video singkat yang menampilkan tutorial menanam pisang dari buahnya. Namun sayang, banyak warganet yang tidak mempercayai trik itu karena memang tidak masuk akal untuk dilakukan. Bagaimana tidak? Sebab, trik itu mengajarkan kalau buah pisang yang pangkas dari bonggolnya dapat ditanam langsung di tanah dalam pot. Namun sebelum itu perlu dioles menggunakan bawang putih terlebih dahulu agar muncul akar yang lebat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrX0o3FNEHg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Setelah dioles menggunakan bawang putih, video itu menunjukkan kalau buah pisangnya bisa langsung ditanam ke tanah dalam pot. Tadaa!! Dalam waktu satu minggu saja, tiba-tiba saja ujung buahnya sudah tumbuh akar yang lebat. Lalu, pisang berakar itu bisa langsung dipindahkan ke tanah. Setelah itu dibiarkan selama 15 hari dan tiba-tiba saja pisang itu tumbuh pohon di sampingnya! Sungguh mengejutkan tetapi sulit diterima oleh nalar. Alhasil banyak warganet yang tidak percaya dengan trik menanamnya itu.

Saking tidak percayanya, komentar bernada sindiran dari warganet banyak tertuang di kolom komentar. Banyak dari mereka mengungkapkan kalau uang bahkan telur juga bisa tumbuh dengan teknik tanam yang ditunjukkan dalam video. Jelas itu adalah hal yang sangat mustahil dan tidak masuk akal!
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrX0o3FNEHg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"I've tried this and it works with planting money too (aku sudah mencoba ini dan benar-benar berhasil untuk menanam uang juga)," tulis akun @131marshall131.

"I used it planting an egg an now I dont buy eggs anymore....Thanks very much for that awesome idea (aku menggunakan teknik itu untuk menanam telur dan sekarang aku sudah tidak perlu membeli telur lagi. Terima kasih banyak atas idenya)," ujar akun @ciudadano_1.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrX0o3FNEHg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"I'm tempted to believe this lie πŸ˜‚ (aku sungguh tergoda untuk mempercayai kebohongan ini)," tutur akun @the_bard_of_negatives.

Tak berhenti di situ, warganet juga mengomentari soal betapa tidak masuk akalnya trik yang ditunjukkan dalam video.

"15 days and the banana still green πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ (15 hari dan pisangnya tetap hijau)," komentar akun @thegonza8125 yang heran dengan informasi kalau pada hari ke-15 pisang yang konon katanya ditanam itu tetap hijau.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrX0o3FNEHg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Meskipun video itu diunggah oleh akun dengan server luar negeri, tampaknya warganet Indonesia tak mau ketinggalan untuk ikut andil dalam berkomentar. Seorang warganet dengan nama akun @yaninugraha2 tampak mengungkapkan pendapatnya, kalau "dari dl juga ga ada cara nanam pisang dr buah nya … belajar biologi dmn minπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," tulisnya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network