Keren, Setiap Lebaran 700 Lebih Orang yang Masih Satu Keluarga Ini Ngumpul

"Saking banyak keluarganya, terlihat para tamu saling berdesakan memenuhi pelataran rumah tersebut"

Viral | 07 May 2023, 03:58
Keren, Setiap Lebaran 700 Lebih Orang yang Masih Satu Keluarga Ini Ngumpul

TamanPendidikan.com - Agenda yang wajib dilakukan saat lebaran tiba adalah bertemu dan berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara. Tak heran jika rumah yang sebelumnya tampak sepi, tiba-tiba saja menjadi sangat ramai karena dikunjungi oleh anggota keluarga besar yang umumnya baru bertemu saat momen hari raya idul fitri ini tiba. Terlebih momen berkumpul bersama keluarga saat lebaran tanpa dibatasi oleh peraturan ini baru bisa dilakukan setelah lebih dari 3 tahun dilarang mudik oleh pemerintah Indonesia akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Alhasil, momen halal bihalal pun jadi makin maksimal.

Salah satu bukti nyata kalau perayaan lebaran tahun ini jauh lebih ramai dan meriah dibandingkan tahun sebelumnya, dapat disaksikan pada sebuah video viral unggahan @dinodinss di TikTok yang diunggah ulang oleh akun @statusfakta beberapa waktu lalu. Dalam video singkat yang diunggahnya itu, warganet dapat menyaksikan momen langka saat satu keluarga besar berkumpul untuk halal bihalal, jumlahnya mampu mencapai angka 700 orang lebih!
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CrhRY4nyOsa/

Angka fantastis itu jelas menimbulkan decak kagum karena mengumpulkan keluarga besar sejatinya memang tak semudah itu. Jadi, mungkin saja agenda berkumpul yang dilakukan oleh keluarga besar itu bisa masuk Rekor MURI kalau-kalau ada yang melaporkannya kepada pihak Museum Rekor Indonesia.

Sepertinya, angka 700+ yang dituliskan oleh si pembuat video itu memang bukan angka semata. Sebab, dalam beberapa bendel kertas daftar hadir yang dipamerkannya itu terlihat kalau jumlahnya memang sebegitu banyaknya. Kalau masih belum percaya, dilihat dari ramai dan riuhnya orang-orang yang terekam kamera bersliweran di tempat itu juga sudah cukup membuktikan kalau keluarga besar itu benar-benar berjumlah 700+ orang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CrhRY4nyOsa/

Istilah keluarga besar sepertinya sudah tidak cocok dissematkan untuk keluarga itu memangat begitu banyaknya orang yang masuk dalam daftar keluarga itu. Mungkin, keluarga 'super besar' baru cocok disandang oleh keluarga itu mengingat mungkin saja nanti jumlah orang yang ada dalam keluarga itu kembali bertambah. Memang benar, dibandingkan dengan acara halal bi halal keluarga saat lebaran, momen kumpul keluarga yang terekam dalam video cenderung lebih mirip dengan acara hajatan pernikahan yang dihadiri oleh banyak tamu undangan. Terlebih lagi disediakan buku tamu sekaligus tanda kehadiran dia cara tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CrhRY4nyOsa/

Saking banyak keluarganya, terlihat para tamu saling berdesakan memenuhi pelataran rumah tersebut. Karena berjumlah sangat banyak, tidak yakin mereka benar-benar mengetahui dan mengenal satu dengan yang lainnya. Karena itu diberikan buku tamu untuk membantunya saling mengenal. Meski begitu, sebuah usaha untuk mengumpulkan keluarga besar dengan jumlah yang sangat banyak itu patut diacungi jempol. Karena itu, video ini berhasil menarik perhatian warganet yang melihatnya karena perkumpulan keluarga yang mencapai angka ratusan ini benar-benar langka dan jarang terjadi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CrhRY4nyOsa/

"Keren sih, biasanya orang asli kampung situ ya jadi keluarganya banyak banget kalo udah ngumpul," ujar akun @yudsypp.

"Hebat ya pada akur dan saling berbaur," akun @dindinibra ikut berkomentar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network