Bapak Penjual Kerupuk Berkeliling dengan Ngesot Ini Sungguh Mengharukan

"Seorang penjual kerupuk yang juga penyandang disabilitas, bekerja keras demi menunjang hidupnya"

Viral | 08 June 2023, 02:09
Bapak Penjual Kerupuk Berkeliling dengan Ngesot Ini Sungguh Mengharukan

TamanPendidikan.com - Hamidin, seorang penjual kerupuk yang juga penyandang disabilitas, bekerja keras demi menunjang hidupnya. Ia berkeliling berjualan kerupuk mesti harus mengesot menjajakan dagangannya.

Perjuangan Hamidin mencari rezeki dengan keterbatasan fisik tersebut mengundang decak kagum. Sejumlah warganet menilai Pak Hamidin mengajarkan hal positif dengan kondisi fisiknya yang serba terbatas. Meski sulit  berjalan, dia memilih tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Kisah Pak Hamidin ini diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @undercover.id.

Hamidin berusia 51 tahun dan terlahir sebagai seorang disabilitas. Kini pak Hamidin harus berjuang mencari nafkah dengan kondisi ngesot. Ditambah, dagangannya sepi pembeli.  Sering kali beliau kelelahan sampai harus beristirahat di halaman rumah orang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Bahkan sudah keliling seharian, penghasilan beliau hanya 10 ribu. Apa lagi jika sedang sepi pembeli, pak Hamidin juga sering pulang dengan tangan kosong. Ia tinggal bersama kedua orang tuanya yang sudah berumur 90 tahun.

Terlihat dalam unggahan video tersebut Pak Hamidin menjual kerupuk dengan cara mengesot dan menggantungkan kerupuknya di leher.  Beberapa pembeli terlihat membeli dagangan pak Hamidin saat perekam mengambil video tersebut. Semangat juang pak Hamidin ini yang membuat beberapa warganet terharu dan salut dengan perjuangan beliau.

"😭 ya allah.. smga banyak org baik disini," tulis akun @deninta_rn

"Gk tega gue liat yg kayak gini😢," tulis akun @rahmaartanti9.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Bahkan beberapa warganet ada pula yang merefleksi dirinya. Mereka bersyukur dengan apa yang dimilikinya. Memiliki tubuh yang sempurna dan masih bisa berjalan dengan baik.  Tidak ada celah untuk tidak bersyukur kepada Tuhan yang telah memberikan yang terbaik untuk hambanya. Berikut ini beberapa refleksi diri yang dituliskan oleh warganet.

"Gue bang yang berusaha buat ngelamar kerjaan keperusahaan sana-sini ttp masih gada yang terima😢,salut si bapak itu," kata akun @koaladitya.

"Paling gak tega ak liat beginian.. Maafkan hamba mu ini yg kurang bersyukur tuhan..," tulis akun @aesthetic_art_deco.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network