King Kobra Ini Coba Diberi Makan Pisang, Dijilat Lalu Ditinggalkan

"Seekor ular king kobra peliharaan ini dicoba dikasih pakan buah pisang."

Viral | 14 June 2023, 01:32
King Kobra Ini Coba Diberi Makan Pisang, Dijilat Lalu Ditinggalkan

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra peliharaan ini dicoba dikasih pakan buah pisang. Awalnya king kobra tertarik dan mendekati pakan yang disodorkan oleh pemeliharanya.

Video ular king kobra yang coba diberi makan pisang ini diunggah oleh akun @chrisweeet di Instagram. Di tayangan video itu, mulanya terekam seekor king kobra yang berada di dalam kandang. Ular berbisa mematikan ini berada di bawah ranting yang ditata sedemikian rupa.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/chrisweeet/

Nampak kemudian, seseorang menyodorkan buah pisang ke king kobra. Ular ini nampak menjulur-julurkan lidahnya. King kobra nampak penasaran dan mengamati buah pisang.

King kobra pun mendekat ke arah pisang. Nampak, ular ini bergerak perlahan. Ia pun mendongakkan kepalanya ke arah ujung pisang.

Ular yang terkenal kanibal ini lalu menjilati pisang. Nampaknya, ular ini tidak tertarik dengan buah pisang tersebut. Ia pun lalu pergi menjauh. Ular berbisa mematikan yang bisa melebarkan tudung kepalanya serupa sendok ini tak doyan buah pisang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/chrisweeet/

Di alam liar, ular king cobra punya kebiasaan memangsa jenis-jenis reptil seperti biawak, hama tikus, dan burung. Setelah memakan mangsa berukuran besar, ular ini dapat bertahan hidup tanpa makan selama beberapa bulan ke depan. Ular king kobra juga dikenal kanibal yang memiliki kebiasaan memakan sesama ular.

Tidak hanya jenis ular berbisa, ular king cobra juga memangsa ular jenis lain yang berukuran lebih besar seperti python dan tikus ular. Oleh karena itu, nama latin ular king kcbra adalah Ophiophagus yang berarti pemakan ular lain.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network