Merayap Di Tembok, Ular Kecil Ini Serang Tokek Besar Hingga Jatuh

"Seekor ular kecil menyerang tokek besar yang merayap di tembok pagar."

Viral | 20 June 2023, 00:07
Merayap Di Tembok, Ular Kecil Ini Serang Tokek Besar Hingga Jatuh

TamanPendidikan.com - Seekor ular kecil menyerang tokek besar yang merayap di tembok pagar. Ular tersebut mematuk untuk melumpuhkan tokek.

Sebagai hewan predator, ular akan menyerang dan memangsa apapun yang dianggapnya sebagai mangsa. Sekalipun hewan yang hendak dimangsa berukuran lebih besar, hal itu tidak menyurutkan nyali sang ular untuk tetap menyergap sosok hewan yang dirasa bisa menjadi mangsanya. Video ular yang serang tokek besar ini diunggah oleh akun  @ilhanatalay_ di instagram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ilhanatalay_/

Mulanya, ular itu terlihat merayap di atas tembok pagar dengan tenang. Rupanya, ketenangan itu dilakukan untuk bersiap menyergap seekor tokek yang menjadi incarannya. Saat sang tokek sedikit lengah, ular itu langsung mematuk tubuh tokek.

Bukannya berhasil menyergap sang tokek, ular itu justru jatuh bersamaan dengan calon mangsanya. Ular itu terjerembab ke tanah bersama buruannya saat nekat menggigit tubuh sang tokek.

Bagaimanapun juga, dari segi ukuran tubuh saja ular itu sudah kalah jauh dari ukuran tubuh tokek. Lalu, ular juga tidak memiliki pegangan yang cukup kuat di tembok itu dibandingkan tokek yang memiliki "perekat," di kakinya sehingga bisa merayap di tembok dengan santai.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ilhanatalay_/

Karena keduanya jatuh ke bawah dan kamera tidak lagi mengikuti pergerakan kedua hewan tersebut, maka belum diketahui bagaimana nasib akhir sang tokek. Apakah ia memang berujung menjadi santap siang ular kecil itu atau justru sang tokek berhasil membalikkan keadaan dengan menyerang balik ular kecil itu hingga tak berdaya. 

Pada kebanyakan kasus serupa, biasanya hewan yang berukuran lebih besarlah yang akan memenangkan pertarungan itu. Kepala Laboratorium Herpetologi Pusat Penelitian Biologi LIPI, Amir Hamidy mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi. Ia menuturkan kalau tokek itu senjatanya di kepala. Jadi gigitannya (tokek) ini bisa lebih cepat. Apalagi tokek punya kekuatan rahang yang kuat dan kepala besar. Baik ular maupun tokek merupakan binatang predator yang memangsa sasaran yang bergerak.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network