Sumbangan Nikah Tanpa Amplop Ini Tuai Kritik

"Tayangan video yang merekam pemberian sumbangan nikah secara terang-terangan di hadapan pengantin ini menuai pro kontra."

Viral | 27 June 2023, 04:53
Sumbangan Nikah Tanpa Amplop Ini Tuai Kritik

TamanPendidikan.com - Tayangan video yang merekam pemberian sumbangan nikah secara terang-terangan di hadapan pengantin ini menuai pro kontra. Di tayangan video yang diunggah oleh akun @masak.kreatif tersebut memperlihatkan tamu kondangan yang secara langsung memberikan uang ke dalam tempat yang disediakan.

Sumbangan tersebut diberikan tanpa  amplop sebagaimana umumnya. Uang dari tamu kondangan langsung diberikan secara tunai dan dapat dilihat oleh tamu kondangan yang datang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/masak.kreatif/

Terekam di video, salah seorang tamu kondangan mengeluarkan beberapa uang kertas dari sakunya. Ia lalu meletakkan uang kertas itu di nampan yang diletakkan di meja kecil di hadapan pasangan pengantin. Usai memberikan uang, tamu kondangan ini lalu bersalaman dengan pasangan pengantin baru.

"Yang ngisi amplop dua rebu ketar ketir melihat ini," tulis @masak.kreatif di narasi unggahannya.

Terekam pula, salah seorang tamu kondangan yang lain memberikan beberapa lembar uang ratusan ribu. Ia meletakkan uang di nampan satu demi satu. Kurang lebih 10 lembar uang Rp 100 ribu yang berarti sumbangan yang diberikan senilai Rp 1 juta.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/masak.kreatif/

Video yang merekam pemberian sumbangan nikah secara terang-terangan di hadapan pengantin ini menuai pro kontra di kalangan warganet dan telah ditonton lebih dari 10 ribu kali tayangan.

"Menurunnya kualitas sakral Pernikahan, mau menikah atau mau minta sumbangan. Ingin pernikahan penuh doa barokah dalam ridho Allah SWT dan memperoleh keturunan anak cerdas dan soleh tetapi prosesnya jauh dari yang diinginkan," komentar @amin.soleh.121.

"Knp hrs selembar2 gt masukinnya😂😂😂," komentar @attykusman.

"Ngga etis...pernikahan bukan bisnis...bukan juga untuk ajang pamer... yg begini nich bisa haram hukumnya....," kesan @firdaus_1964.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network