Kakek Ini Keluarkan King Kobra Besar dan Ganas dari Mobil

"Seorang kakek bercibaku mengeluarkan seekor king kobra dari bagasi mobil"

Viral | 01 July 2023, 00:45
Kakek Ini Keluarkan King Kobra Besar dan Ganas dari Mobil

TamanPendidikan.com - Seorang kakek bercibaku mengeluarkan seekor king kobra besar yang super ganas dari dalam mobilnya. Video kakek yang berhadapan-hadapan dengan king kobra ini diunggah oleh akun @memol_wildlife_ di Instagram.

Video itu bermula saat seorang kakek menyadari ada seekor king kobra jumbo di bagasi mobilnya. Demi keamanan dirinya dan keluarga, tentu king kobra itu harus segera di kembalikan ke alam liar. Berniat untuk mengembalikan sang raja kobra kembli ke habitatnya, kakek itu mendatangi sebuah mulut hutan yang kanan kirinya penuh dengan semak dan pohon tinggi.

Saat baru sampai di tempat itu, si kakek membuka bagasi. Ia menggunakan sebatang kayu kecil agar ular keluar dari mobil. Karena ular nampak nyaman di dalam mobil, si kakek memutuskan untuk menarik ekor milik king kobra itu. King kobra itu pun marah melebarkan tudung dan bersikap sangat agresif.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memol_wildlife_/

Momen yang paling disayangkan adalah saat king kobra itu sudah mengalah dan  tidak jadi menyerang kakek dalam video lalu berniat untuk kembali ke habitat aslinya, si kakek justru malah menarik ekornya. Tubuh ular yang sudah hampir menjauhi mobil malah berbalik memutar tubuhnya lalu menyerang kakek itu dengan sangat agresif.

Hingga kini belum diketahui bagaimana nasib kakek dalam video. Apakah kakek itu bisa selamat dari kemarahan sang raja kobra yang kurang lebih berukuran empat meter itu atau justru berakhir tragis? Semoga saja kakek bersarung kotak-kotak itu selamat, ya.

“Video ini dari Malaysia”, komentar seorang warganet yang menduga asal kakek dalam video berdasarkan gaya berpakaiannya yang lengkap dengan koko dan sarung.  Namun, tidak ada klarifikasi juga dari pengunggah video soal lokasi kejadian video itu.

Usai menyaksikan video itu, siapapun akan sepakat kalau king kobra dalam video memang sedang marah dan merasa sangat terusik. Hal itu ditunjukkan jelas oleh keagresifan sang ular sekaligus tudung kepalanya yang selalu dilebarkan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memol_wildlife_/

Melainsir dari laman Grid.id, saat seekor king kobra merasa marah atau terancam, maka ia akan menegakkan punggung dan melebarkan kepalanya membentuk semacam tudung. Tudung itu adalah ciri khas dari seekor king kobra yang tidak dimiliki oleh jenis ular lainnya. Apabila king kobra sudah melebarkan tudung di kepalanya, maka itu adalah tanda bahwa sang raja kobra siap menyerang.

Fakta menariknya, tudung kepala yang dimiliki oleh seekor king kobra merupakan tulang rusuk yang berfungsi memanjangkan kulit kendur di lehernya ke arah luar. Kobra melakukan hal tersebut setiap kali ia merasa terganggu, terancam, atau merasa sedang dalam bahaya. Dengan melakukan itu, king kobra dapat membuat diri mereka terlihat lebih besar dibandingkan sebelumnya saat belum melebarkan tudung sehingga berpotensi menakuti  pemangsa atau musuh.

Fakta lain yang tak kalah menarik yaitu seekor king kobra tidak selalu memasukkan bisa ke tubuh mangsa atau korbannya saat menggigit. Mereka seringkali hanya memberikan peringatan pada penganggu untuk pergi dengan menggigit tanpa mengeluarkan bisa. Namun, jika merasa benar-benar marah, seekor king kobra bisa menggigit dan mengeluarkan bisa bahkan dengan dosis penuh. 

Nah, karena adanya fenomena tersebut, maka banyak oknum-oknum yang merasa jumawa dan terlena dengan gigitan king kobra karena merasa kebal terhadap bisanya, padahal sebenarnya mereka hanya sedang dikelabui dengan fakta bahwa king kobra dapat menentukan waktu kapan mereka harus menggigit saja atau sekaligus menyemburkan bisa. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network