Kelabang Ini Nekat Memangsa Katak yang Ukuran Jauh Lebih Besar

"Kelabang memaksakan diri untuk memangsa seekor katak"

Viral | 05 July 2023, 03:22
Kelabang Ini Nekat Memangsa Katak yang Ukuran Jauh Lebih Besar

TamanPendidikan.com - Seekor kelabang melawan takdir. Kelabang yang hanya berukuran sebesar jari orang dewasa ini didapati tengah memaksakan diri untuk memangsa seekor katak.

Video  kelabang memangsa katak ini diunggah oleh akun instagram @hkentertainment0. Kelabang tersebut menggigit katak hingga kesakitan. Katak yang malang nasibnya hanya bisa menahan kesakitan hingga berguling kesana kemari dengan harapan bisa terlepas dari gigitan sang kelabang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/hkentertainment0/

Usaha dari katak pun terlihat sia-sia. Pasalnya sang katak justru terlihat lemas dan tak berdaya ketika digigit oleh kelabang. Warganet yang menyaksikan video berdurasi singkat ini pun merasa sangat terkejut dan melongo.

Kelabang yang berukuran lebih kecil tersebut berani memangsa katak yang ukuran tubuhnya jauh lebih besar. Entah bagaimana cara kelabang memakan katak tersebut, apakah di gerogoti sedikit demi sedikit atau bahkan di lahap secara bulat-bulat.

Hingga kini belum diketahui dimana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun dapat dipastikan hal tersebut terjadi bukan di Indonesia melainkan di luar negeri. Banyak warganet yang berbondong-bondong memberikan berbagai reaksinya di kolom komentar video tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/hkentertainment0/

Waw so scary to see. (wow sangat menakutkan untuk dilihat)” tulis akun @sofiahteow. 

Dilansir dari laman halodoc.com, kelabang ini sebenarnya tidak berbahaya dan tidak agresif terhadap manusia. Walaupun demikian, kelabang akan menggigit manusia jika tidak sengaja menginjaknya dan merasa terancam. Gigitan dari kelabang pun tergolong sebagai gigitan biasa dan tidak mengancam keselamatan manusia. 

Cara untuk mengusir kelabang yaitu dengan menaburkan garam meja pada tubuh kelabang agar membuatnya tidak nyaman. Selain itu, garam meja juga bisa ditaburkan di area lembab atau tempat yang sering dilewati kelabang. Selain kelabang juga bisa menggunakan soda api maupun cuka. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network