Emirates Airbus Terbang Rendah Jelang Landing di Ngurah Rai Ini sangat Epic

"Pesawat Airbus A230 milik Emirates ini sedang menjadi sorotan masyarakat Indonesia"

Viral | 05 July 2023, 03:45
Emirates Airbus Terbang Rendah Jelang Landing di Ngurah Rai Ini sangat Epic

TamanPendidikan.com - Pesawat Airbus A230 milik Emirates ini sedang menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Pasalnya pesawat ini pada hari Kamis (1/6/2023) mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali. Pesawat ini akan membawa banyak penumpang yang sebagian besar merupakan wisatawan Dubai untuk berlibur ke Kota Denpasar.

Airbus A380 ini merupakan pesawat super jumbo yang memiliki bentangan sayap hingga 79,8 meter dan total badan pesawat 72,7 meter. Berkaitan dengan ukurannya yang super jumbo, baru-baru ini beredar video yang sangat epic di instagram. Video unggahan @infobadung memperlihatkan begitu besarnya ukuran pesawat ini saat hendak mendarat. Saking epicnya, hingga ada warganet yang bertanya apakah video itu editan atau bukan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/infobadung/

Itu asli ya bukan editan.. kok bisa sedeket itu?,” tanya akun @sarepasuruan.official.

mau landing itu,” tulis akun @nendik_ma.

Perekam memperlihatkan slow motion ketika pesawat hendak landing. Terlihat jelas betapa super jumbonya pesawat tersebut. Tak hanya itu, karena pesawat akan landing jarak pesawat dengan perekam jadi sangat dekat. Melalui video slow motion yang dibuat, pesawat melintasi jalanan yang padat kendaraan. Jarak antara pengendara darat dengan pesawat itu terlihat sangat dekat. Selain itu di udara badan pesawat hampir menyentuh pepohonan yang ada di sekitar bandara.

Video unggahan ini pun viral di jagad media sosial. Banyak warganet yang terkejut dengan ukuran pesawat yang super jumbo ini. Seperti komentar yang dituliskan oleh akun @hendriii_h “Ini pesawat gedek bngat ,itu asli serendah itu”. Selain itu ada pula warganet yang mengagumi hasil rekaman video landing pesawat Airbus A380 itu. Ia menuturkan bahwa saat pesawat landing bergerak sangat cepat.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/infobadung/

Namun pada video tersebut pesawat terlihat jelas dan artistik. Berikut ini komentar dari warganet mengenai hal tersebut. “Aku pernah lewat juga pas ada pesawat landing, Aslinya cepet banget kayak dilempar lho itu, tapi slow motionnya benar benar artistik. Baguuuus….❤️,” tulis akun @rudisoleh_.

Ukuran pesawat yang super jumbo ini menjadikannya sebagai pesawat penumpang terbesar di dunia. Menurut beberapa sumber, Emirates merancang pesawat ini untuk membawa beberapa kelas. Berikut ini kelas dan konfigurasi kursi yang terdapat pada pesawat penumpang tersebut. Mulai dari empat class ultra long-range dengan konfigurasi 484 kursi, tiga class long-range 517 kursi, tiga class ultra long-range 489 kursi, dan dua class long-range 615 kursi.

Salah satu warganet yang pernah naik pesawat ini, mengatakan bahwa pesawat ini nyaman karena minim getaran. Berikut ini komentar yang dituliskan oleh salah satu warganet. “Keren dan nyaman banget flight dgn A380 minim getaran 💯👍✈️,” tulis akun @baguskaleran.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network