Aprillia Dwi Rahma Putri, Siswi Peraih Nilai Sempurna Pada UTBK SBMPTN 2021

"Pihak sekolah pun menuturkan bahwa mereka sempat tidak menyangka salah satu siswanya menjadi peraih nilai sempurna pada UTBK SMBPTN 2021."

Edukasi | 23 June 2021, 03:30
Aprillia Dwi Rahma Putri, Siswi Peraih Nilai Sempurna Pada UTBK SBMPTN 2021

TamanPendidikan.com - Aprillia Dwi Rahma Putri meraih prestasi membanggakan usai mendapatkan nilai sempurna pada Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2021. Siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Batu, Malang ini mendapatkan nilai sempurna yakni 1000 pada mata pelajaran Sejarah.


Hal itu diketahui melalui Berita Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, Minggu (20/6/2021). Pihak sekolah pun menuturkan bahwa mereka sempat tidak menyangka salah satu siswanya menjadi peraih nilai sempurna pada UTBK SMBPTN 2021.

"Kami kaget bercampur bahagia, malahan awalnya tidak percaya," ucap Kepala MAN Kota Batu, Farhadi.

Pihak sekolah pun mengaku sangat bangga atas prestasi yang ditorehkan oleh Aprillia Dwi Rahma Putri. Farhadi pun mengaku mengetahui kabar tersebut setelah pihak sekolah melakukan pemeriksaan pada Sertifikat Hasil UTBK para siswa.
TamanPendidikan.com

http://pendis.kemenag.go.id/file/fotoberita/12084.jpg

Sementara itu, Aprillia Dwi Rahma Putri sendiri mengaku sangat bersyukur atas hasil yang dia peroleh dari jerih payahnya belajar untuk mempersiapkan UTBK SBMPTN 2021 ini. Dia pun kini berhasil lolos masuk ke kampus impiannya yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang.

"Alhamdulillah, saya bisa lolos SBMPTN dan masuk UIN Malang, padahal awalnya sempat pesimis juga, karena tidak yakin saya mampu, tapi saya Bismillah pilih UIN Malang," ungkapnya.

"Saya mantap pilih PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) karena saya ingin belajar agama selain dari pelajaran umum, dan menurut saya UIN sangat bagus," imbuhnya. 

Mengenai nilai Sejarah yang sempurna, Aprillia Dwi Rahma Putri mengaku memang menyukai mata pelajaran tersebut. Ia juga banyak belajar dan menghapal sehingga tak heran jika nilai sempurna berhasil didapatkannya.

Aprillia Dwi Rahma Putri pun berbagi cerita perihal berbagai usahanya mempersiapkan UTBK SBMPTN 2021 diantaranya mengikuti kelas Bimbingan Belajar (Bimbel), mengerjakan latihan soal SBMPTN, hingga mencari soal di internet.

Satu hal lagi yang juga tak mungkin dilupakan adalah doa dan restu dari kedua orang tua. Aprillia Dwi Rahma Putri selalu meminta doa restu dari kedua orang tuanya agar bisa lolos masuk UIN Malang.

"Saya terus berdoa dan meminta kedua orang tua agar mendoakan saya lulus masuk UIN, tak lupa juga salat Tahajud dan Dhuha," tuturnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network