Cerita Pawang Ular Nyaris Tewas Usai Dipatuk Kobra Sepanjang 2 Meter

"Dipatuk kobra, Seorang pawang dilarikan ke rumah sakit dan nyaris tewas"

Sains | 14 January 2022, 06:45
Cerita Pawang Ular Nyaris Tewas Usai Dipatuk Kobra Sepanjang 2 Meter

TamanPendidikan.com - Seorang pawang ular dipatuk kobra saat mengevakuasi hewan tersebut tersebut di pemukiman warga. Pawang ini pun dilarikan ke rumah sakit dan nyaris tewas

Pawang yang digigit ular tersebut bernama Doni F Setiaji (58). Ia bercerita kronologi dipatuk ular kobra Jawa pada reporter Warta Kota. Video cerita pawang ini lalu diunggah oleh akun@ tribuntangerangcom di Instagaram.

Kejadian ini bermula dari laporan warga Situ Bungur, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang menangkap ular kobra sepanjang 2 meter. Doni lantas dihubungi warga untuk mengevakuasi ular tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CX_EX50Inqd/

Ular itu dalam kondisi mulut yang tertutup lakban. Saat Doni membuka lakban, saat itulah doni dipatuk hewan berbisa tersebut.

"Mulut dan hidungnya tertutup lakban, saya usahakan buka supaya tidak mati. Ternyata sisa lakban nempel di telunjuk saya, dan akhirnya ularnya mematok jari saya," cerita Doni.

Doni pun lantas dilarikan ke klinik terdekat agar mendapat perawatan. Sesampai di klinik, ternyata serum kosong. Doni pun mengonsumsi susu dan dua butir kelapa hijau untuk menetralisir racun ular. Akhirnya Doni dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Doni pun selamat dari bahaya bisa kobra yang dapat hilangkan nyawa. Ia pun mengatakan, kejadian dipatuk kobra tersebut sudah jadi bagian resiko menjadi pawang ular.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network