Cara Menggunakan Truecaller, Melacak Nomor HP Lebih Mudah

"Pahami caranya berikut iini!"

Edukasi | 25 October 2022, 05:10
Cara Menggunakan Truecaller, Melacak Nomor HP Lebih Mudah

TamanPendidikan.com - Truecaller merupakan aplikasi seluler yang dapat digunakan untuk menemukan detail pemilik nomor ponsel tertentu.

Truecaller berfungsi layaknya buku telepon tanpa batas, maksudnya adalah anda dapat mencari informasi kontak berdasarkan nama atau nomor, bahkan meski nomor tersebut belum kamu simpan.

Aplikasi truecaller ini juga memungkinkan untuk dapat mengidentifikasi panggilan masuk dan memblokir panggilan yang tidak ingin kamu terima.

Ada beberapa kelebihan lain dari truecaller, antara lain memungkinkan anda menemukan lokasi ponsel dari nomor tersebut dalam pencarian nomor telepon.

Kemudian, ada fungsi "siapa yang melihat profil saya" juga disediakan oleh aplikasi Truecaller, sehingga kamu dapat melacak siapa saja yang melihat nomor kamu.

Selanjutnya, anda dapat menemukan informasi penelepon hanya dari nomor telepon. Hal tersebut, memungkinkan anda untuk memblokir nomor spam tersebut dan melaporkannya ke database truecaller untuk menandainya sebagai spam.

Selain kelebihan, tentu aplikasi truecaller juga memiliki beberapa kekurangan, misalnya ID Penelepon tidak berfungsi di semua area, truecaller membutuhkan koneksi Internet agar dapat berfungsi

Dan berikutnya adalah tidak ada jaminan keamanan informasi di aplikasi truecaller, tindakan seperti ini juga dalam kategori melanggar masalah privasi.

Lalu bagaiman cara memanfaatkan aplikasi truecaller untuk melacak sebuah nomor HP, mari simak penjelasannya berikut ini.

Cara Melacak Nomor HP dengan Aplikasi Truecaller

1. Unduh aplikasi truecaller di play store.

TamanPendidikan.com

Goomell Tube

2. Pasang aplikasi truecaller di hp anda.

TamanPendidikan.com

Goomell Tube

3. Buka dan buat akun truecaller.

TamanPendidikan.com

Goomell Tube

4. Masukkan nomor hp anda.

TamanPendidikan.com

Goomell Tube

5. Masukkan akun google anda.

TamanPendidikan.com

Goomell Tube

6. Silahkan pilih nomor yang tidak anda ketahui untuk melihat data aslinya.

TamanPendidikan.com

Goomell Tube


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network