Cara Menggunakan Google Meet di HP Tanpa Aplikasi, Sederhana dan Mudah

"Simak caranya di bawah ini!"

Edukasi | 17 December 2022, 08:15
Cara Menggunakan Google Meet di HP Tanpa Aplikasi, Sederhana dan Mudah

TamanPendidikan.com - Di masa kini banyak aplikasi telekonferensi yang digunakan untuk meeting atau video online, salah satunya adalah Google Meet.

Google Meet merupakan sebuah aplikasi untuk melakukan percakapan baik video atau audio secara online. Google Meet adalah sebuah aplikasi yang dibuat langsung oleh Google.

Agar anda dapat menggunakan aplikasi ini sebenarnya cukup mudah, Anda hanya memerlukan akun Gmail. Aplikasi ini dapat menampung lebih dari 100 orang dalam pengoperasiannya.

Mungkin masih banyak dari kita bingung bagaimana cara menggunakan Google Meet, maka dari itu artikel ini dibuat untuk menjawab kebingungan anda semua.

Google Meet adalah aplikasi yang banyak dimanfatkan masyakarat untuk urusan pekerjaan, kegiatan belajar mengajar, hingga hanya untuk saling sapa dengan kawan lama.

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi Google Meet, di antaranya adalah dapat menampung lebih dari 250 peserta saat melakukan meeting, Anda bisa dengan mudah membagikan layar dan melakukan presentasi.

Selain itu, Google Meet menyediakan fitur video call dan audio call secara gratis, privasi pengguna sudah dipastikan aman oleh Google sebagai penyedia layanan sekaligus pengembang Google Meet.

Lebih dari itu, Google Meet langsung terhubung dengan G-Suite atau akun Google yang digunakan oleh penggunanya, melakukan rapat secara real time.

Selain memiliki keunggulan, aplikasi Google Meet juga diiringi beberapa kekurangan. Berikut adalah beberapa kekurangan yang ada pada Google Meet, diantaranya adalah perekaman sangat terbatas.

Selain itu, tidak ada fitur untuk mengganti background agar tampilan layar lebih baik, ketika merekam teks meeting yang dituliskan biasanya akan hilang, dan Google Meet merupakan aplikasi yang berbayar.

Aplikasi Google Meet dapat diakses baik menggunakan aplikasi ataupun web, yang artinya anda tidak butuh mengunduh aplikasinya terlebih dahulu untuk menggunakannya.

Lalu bagaimana cara menggunakan Google Meet tanpa menggunakan sebuah aplikasi, dan bagaimana cara menggunakannya di HP. Simak caranya berikut ini.

Cara Menggunakan Google Meet di HP Tanpa Aplikasi

1. Buka google crome, lalu ubah ke mode dekstop.

TamanPendidikan.com

YouTube: Muhamad Ali Basri

2. Ketik meet.google.com.

TamanPendidikan.com

YouTube: Muhamad Ali Basri

3. Masukkan link meeting.

TamanPendidikan.com

YouTube: Muhamad Ali Basri

4. Google meet siap digunakan.

TamanPendidikan.com

YouTube: Muhamad Ali Basri


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network