Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Piri Ngaglik Tahun Pelajaran 2020/2021

"Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Piri Ngaglik"

Edukasi | 18 October 2020, 21:19
Penerimaan Peserta Didik Baru SMP Piri Ngaglik Tahun Pelajaran 2020/2021

TamanPendidikan.com - SMP Piri Ngaglik membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021. PPDB bisa dilakukan secara online (daring) dengan mengisi formulir di sini, maupun dengan cara datang langsung ke sekolah (luring).

Sekolah yang beralamatkan di Jln. Kaliurang KM. 7,8, Ngabean Kulon, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan menerima 160 siswa pada PPDB 2020/2021.  160 siswa tersebut akan dibagi ke dalam 5 (lima) Kelas. 4 (empat) reguler dan 1 (satu) kelas olahraga.

Adapun cara pendaftarannya adalah sebagai berikut:

A. Syarat Pendftaran :
1. Mengisi Formulir Pendaftaran (http://ppdb.slemankab.go.id/)

2. Foto copy Kartu Keluarga (KK)

3. Foto copy AKTA Kelahiran

4. Foto copy Ijazah (jika sudah ada)

5. Foto copy + asli SHUN (jika sudah ada)

6. Pas Foto 3 x 4 (2 lembar)

B. Waktu Pendaftaran
Gelombang I        : Januari – Juli 2020 ( sebelum pendaftaran SMP Negeri)

Gelombang II       : Januari – Juli 2020 ( saat pendaftaran SMP Negeri s/d pengumuman SMP Negeri)

Gelombang III     : Apabila kuota belum terpenuhi akan dibuka Gelombang III

C. Informasi PPDB SMP Piri Ngaglik
– Andhi  (0859 4356 1634)

– Widya (0856 4330 1572)

SMP Piri Ngaglik memiliki 3 (tiga) program unggulan yaitu (a) Keagamaan, usaha pengentasan buta baca huruf Al-Qur’an dan pembiasaan sholat di SMP PIRI Ngaglik sudah menjadi salah satu program unggulan sekolah; (b) Tonti (Pleton Inti), Tonti merupakan latihan baris berbaris untuk melatih kedisiplinan, tanggungjawab, dan kepemimpinan peserta didik; dan (c) Kelas khusus olahraga, kelas ini bertujuan untuk mengembangkan bakat peserta didik di bidang olahraga. Bagi peserta didik yang ingin masuk kelas olahraga akan mengikuti tes minat dan bakat terlebih dahulu. Tes minat dan bakat dilaksanakan ketika peserta didik sudah diterima di SMP Piri Ngaglik.
TamanPendidikan.com

Foto: SMP Piri Ngaglik

Program unggulan kelas olahraga ini sudah dibuktikan dengan berbagai prestasi. Salah satunya adalah SMP Piri Ngaglik pernah meraih 5 medali dalam kejuaraan renang tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Forum Club Renang Sleman. Event nasional ini dilaksanakan di Kolam Renang UNY Kampus Wates pada Januari 2020.
TamanPendidikan.com

Foto: SMP Piri Ngaglik

SMP Piri Ngaglik juga berhasil melahirkan Seto, atlet panjat tebing Indonesia yang berhasil menyumbangkan emas untuk Tanah Air pada Sea Games 2019.

SMP Piri Ngaglik sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang dapat menunjang kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan. Sarana dan prasarana tersebut seperti ruang kepala sekolah, ruang guru, ruang tata usaha (TU), ruang kelas, laboratorium multimedia, laboratorium komputer, laboratorium Bahasa Inggris, laboratorium IPA, ruang BK, ruang UKS, musholla, tempat olahraga, koperasi sekolah dan kantin sekolah.

Tunggu apa lagi, ayooo buruan daftar di SMP Piri Ngaglik.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network