Mitos atau Fakta King Kobra Takut dengan Garam, Ini Penjelasannya

"Apa yang sebenarnya terjadi?"

Edukasi | 07 February 2023, 04:05
Mitos atau Fakta King Kobra Takut dengan Garam, Ini Penjelasannya

TamanPendidikan.com - King kobra adalah salah satu jenis ular berbisa yang berasal dari Asia Timur dan Asia Selatan. Ular ini memiliki tampilan yang menakutkan dan dikenal dengan sifat agresifnya.

Namun, seperti banyak ular berbisa lainnya, mereka hanya akan memperlihatkan bahaya mereka jika merasa terancam.

Selain berbahaya, king kobra adalah ular yang memiliki indera penciuman yang sangat baik untuk memburu dan menghindari ancaman.

Bau yang menyengat dapat mengganggu indera penciuman mereka dan menghambat kemampuan mereka untuk mencari makan atau menghindari bahaya.

Jadi, king kobra akan cenderung menghindar bau menyengat serta garam yang dapat membuat mereka merasa tidak nyaman.

Ternyata selain bau, king kobra juga akan menghindari garam yang dapat mengusik kenyamanannya. Apa yang sebenarnya terjadi, mari simak penjelasan di bawah ini.

King Kobra takut garam, mitos atau fakta?

TamanPendidikan.com

Pexels.com

Garam memiliki efek menyakitkan pada lidah king kobra, tetapi tidak memiliki efek langsung pada kesehatan atau kelangsungan hidup mereka.

King kobra mungkin menghindar dari garam karena menghindari rasa sakit atau sensasi yang tidak nyaman, tetapi ini bukan karena takut.

Pada situasi tertentu, garam dapat membantu mencegah king kobra dan serangan binatang lainnya, tetapi tidak memiliki efek yang merugikan pada king kobra secara langsung.

Jadi, king kobra takut dengan garam adalah mitos. Mereka hanya akan menghindari saja karena rasa tidak yang ditimbulkan garam. Garam tidak akan memberi pengaruh yang mematikan pada king kobra.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network