Fakta Unik Ular King Kobra Merah, Paling Langka di Dunia

"Unik sekali yaa warnanya..."

Edukasi | 07 February 2023, 04:30
Fakta Unik Ular King Kobra Merah, Paling Langka di Dunia

TamanPendidikan.com - Warna King Cobra biasanya abu-abu atau hijau gelap dengan garis-garis melintang putih. King Cobra juga memiliki bintik-bintik hitam di sepanjang tubuhnya yang membantu mencamufalkannya saat bersembunyi di lingkungan alaminya.

Warna ini membantu ular ini menjadi lebih sulit terlihat oleh predator dan mangsa potensial. Namun, warna King Cobra bisa berubah-ubah berdasarkan lingkungan dan populasinya. Bahkan, ternyata ada King Kobra berwarna merah lho.

Ular King Kobra Merah merupakan salah satu jenis dari Cobra yang paling unik dan langka di dunia. Ular ini pernah ditemui di India, Vietnam, Amerika, Afrika, bahkan di Indonesia.

Ular King Kobra merah memiliki kemampuan yang sama seperti jenis ular kobra lainnya. Dia memiliki racun neurotoksin yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia dan hewan lain.

Racun ini bekerja dengan mempengaruhi sistem saraf dan menyebabkan kelumpuhan otot dan mati. Bila seseorang terkena racun King Cobra, dapat terjadi kejang, pingsan, dan bahkan kematian dalam waktu singkat jika tidak segera diterima pertolongan medis. King Korba Merah hanya dibedakan oleh warnanya yang unik.

Meski terkebal dengan keganasannya, namun king kobra bukan berarti tidak memiliki kelemahan, antara lain adalah sebagai berikut.
TamanPendidikan.com

YouTube Ayhara Channel

Rentan Terhadap Penyakit

Ular king kobra sering mengalami penyakit seperti salmonella dan E. coli, sehingga membutuhkan perawatan dan perlindungan yang baik untuk menjaga kesehatan ular.

Rentan Terhadap Serangan

Ular king kobra memiliki tubuh yang panjang dan tidak begitu kuat, sehingga rentan terhadap serangan musuh seperti macan dan singa.

Sulit Memburu Mangsa

Ular king kobra lebih memilih untuk memburu mangsa yang lemah dan tidak memiliki pertahanan, sehingga sulit memburu mangsa yang lebih kuat dan memiliki pertahanan baik.

Sulit Mengatur Udara

Ular king kobra memiliki jaringan paru-paru yang kurang baik dan sulit memanage udara, sehingga mudah lelah dan kelelahan.

Sulit Beradaptasi

Sifat yang sangat melindungi diri, sehingga sulit untuk beradaptasi dengan lingkungan baru atau dengan manusia.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network