Fakta Menarik Red Phase King Kobra, Cuma Ada di Indonesia

"Ketahui juga variasi warna lainnya dari ular King Kobra di bawah ini."

Edukasi | 08 February 2023, 03:25
Fakta Menarik Red Phase King Kobra, Cuma Ada di Indonesia

TamanPendidikan.com - King cobra adalah spesies ular yang unik dan hanya ada satu jenis, yaitu Ophiophagus hannah. Ular yang terkenal dengan racunnya yang mematikan ini memiliki beberapa variasi warna dan pattern yang bisa ditemukan, salah satunya adalah red phase King Kobra.

Menariknya, Red Phase King Kobra ini hanya ada di Indonesia. Seperti yang dikatakan oleh Panji Petualang dalam video di kanal YouTube nya. Jenis ular ini cenderung memiliki warna merah, terlihat merahnya lebih jelas itu di bawah lehernya.
TamanPendidikan.com

Red Phase King Kobra, Foto dari YouTube Panji Petualang

Red Phase King Kobra adalah fase perubahan warna dari king cobra yang merupakan spesies ular berbisa terbesar di dunia. Fase ini ditandai dengan warna dasar ular yang berubah menjadi merah terang.

Fase ini biasanya terjadi pada saat ular memasuki masa dewasa dan biasanya tidak berlangsung lama.

Red Phase King Kobra sering ditemukan di hutan-hutan lebat di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Walaupun warna merah menarik perhatian, itu tidak berkaitan dengan keberacunan ular.

Selain itu, berikut beberapa warna atau pattern dari ular King Kobra:

1. Warna dasar hitam, warna dasar yang paling umum pada king cobra, dengan garis-garis putih atau krem pada sisi tubuh.

2. Warna dasar cokelat, variasi warna dasar yang kurang umum dari king cobra, dengan garis-garis putih atau krem pada sisi tubuh.

3. Warna dasar hijau, variasi warna dasar yang sangat jarang ditemukan pada king cobra, dengan garis-garis putih atau krem pada sisi tubuh.

4. Red phase king Kobra, seperti yang disebutkan sebelumnya, ini adalah variasi warna dasar yang jarang ditemukan dan biasanya terjadi pada saat ular memasuki masa dewasa.

Semua variasi warna dan pattern pada king cobra memiliki tujuan yang sama, yaitu camoflage dan perlindungan dari predator dan prey. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network