Viral, Istri Bongkar Amplop Gaji Suami yang Seorang Guru

"Meskipun demikian, dia dan sang suami tetap bersyukur karena menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang diinginkan suaminya."

Edukasi | 14 June 2021, 03:09
Viral, Istri Bongkar Amplop Gaji Suami yang Seorang Guru

TamanPendidikan.com - Mendapatkan pekerjaan impian merupakan harapan bagi semua orang. Butuh kerja keras untuk meraih pekerjaan tersebut. Namun terkadang, pekerjaan yang kita peroleh tidak sesuai dengan ekspektasi. Salah satu contoh yang menggambarkan pekerjaan impian di luar ekpektasi adalah video viral seorang wanita yang membongkar amplop gaji suaminya.

Dalam video berdurasi singkat, sang wanita menjelaskan bahwa sepulang suaminya bekerja, ia dikasih amplop yang berisi penghasilan selama satu bulan menjadi seorang guru. 

"Hari ini suami aku pulang kerja pulang mengajar. Ia memberikan amplop padaku," ujar wanita tersebut
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CP730PAHC_h/

Kemudian ia mulai membuka isi amplop tersebut dan meletakan sejumlah uang di atas bantal polkadot. "Mari kita hitung," lanjutnya

Setelah dihitung dengan teliti, ternyata amplop tersebut berisi uang pecahan senilai RP 144 ribu yang terpecah menjadi Rp 100 ribu, Rp 20 ribu, Rp 5 ribu, dan Rp 2 ribu.

Nominal gaji tersebut sangat sedikit untuk seorang guru yang telah bekerja keras menyisihkan waktu, tenaga dan ilmu untuk mencerdaskan generasi muda. Namun meskipun demikian, dia dan sang suami tetap bersyukur karena menjadi seorang guru merupakan pekerjaan yang diinginkan suaminya.

Video yang diunggah oleh akun @viralcyin berhasil menarik perhatian dan mendapatkan beragam komentar warganet. Warganet memberikan support dan semangat kepada wanita dan suaminya agar tetap bekerja keras dan tidak lupa untuk bersyukur. Apabila penghasilannya tidak sesuai dengan keinginan, warganet memberikan saran untuk mencari pekerjaan sampingan agar kebutuhan sehari-hari bisa terpenuhi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CP730PAHC_h/

Selain dukungan ada juga yang memberikan saran kepada wanita yang ada di video untuk tidak membuat konten mengenai hal yang bersifat pribadi. Meskipun terdapat pro dan kontra, curhatan wanita tersebut bisa dijadikan sebagai pengingat kita untuk tetap bersyukur atas apa yang kita dapat, karena masih banyak orang yang tidak beruntung mendapatkan pekerjaan dan penghasilan.

"Semangat kaka, rezeki sudah di atur sama ALLAH S.W.T. bersyukur atas rezeki meskipun gak seberapa yg penting berkah, amiin" tulis @afrizalfira

"Haruskah dijadikan konten???? Berapapun gaji yang aku dpat dari awal aku ngjar sama sekali gak ada yang tau termasuk orang tua.. Ini malah kayak gini. 😞kan emang gaji guru seperti itu di Indonesia apalagi yang honorer" tulis @lutfi_arick1722

"Semoga gaji guru yg mengabdi diberi perhatian khusus oleh pemerintah..dan bila dirasa masih kurang utk biaya rumah tangga...suami bs cari sampingan.dibantu istri pula yg bekerja..." tulis @agnezitastyawati


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network