Cara Meggunakan Background Google Meet di Laptop, Simpel Anti Ribet

"Cermati langkah-langkahnya berikut ini!"

Edukasi | 18 November 2022, 05:30
Cara Meggunakan Background Google Meet di Laptop, Simpel Anti Ribet

TamanPendidikan.com - Di masa kini banyak sekali aplikasi meeting online dan video conference jarak jauh hadir untuk memudahkan kebutuhan pertemuan secara daring untuk para penggunanya. Selain itu, aplikasi tersebut juga dimanfaatkan untuk kegiatan pembelajaran secara online di masa pandemi.

Google meet adalah salah satu aplikasi alternatif video conference yang digunakan para pekerja di perusahaan ataupun bagi mereka para pengajar di sekolahan.

Berbagai fitur ditawarkan di google meet salah satunya adalah Anda dapat melakukan konferensi percakapan baik secara video dan audio online.

Tak hanya itu, ada beberapa kelebihan dari aplikasi google meet, di antaranya adalah dapat menampung lebih dari 250 peserta ketika melakukan meeting, Anda bisa dengan mudah membagikan layar dan melakukan presentasi.

Kemudian, tersedia fitur video call dan audio call secara gratis, privasi pengguna sudah dipastikan aman oleh Google sebagai penyedia layanan sekaligus developer Google Meet.

Selain itu, dapat terhubung langsung dengan G-Suite atau akun Google yang digunakan oleh penggunanya dan Anda dapat melakukan meeting secara real time.

Selain kelebihan yang dimiliki, aplikasi google meet juga tak lepas dari sebuah kekurangan. Berikut ini ada beberap kekurangan yang terjadi pada aplikasi tersebut.

Perekaman yang dapat dilakukan di google meet sangat terbatas serta terkadang perekaman meeting teks yang dituliskan akan hilang.

Anda juga dapat mengganti background di google meet untuk mendukung suasana atau tuntutan dalam sebuah meeting sesuai dengan keiginan anda. Simak caranya berikut ini.

Cara Mengganti Background di Google Meet di Laptop

1. Buka google meet dan masuk ke ruang rapat.

TamanPendidikan.com

YouTube: zen ciko new

2. Klik titik tiga bagian bawah.

TamanPendidikan.com

YouTube: zen ciko new

3. Kemudian pilih "Terapkan efek visual"

TamanPendidikan.com

YouTube: zen ciko new

4. Silahkan pilih background yang anda inginkan.

TamanPendidikan.com

YouTube: zen ciko new

5. Maka background di ruang meeting anda akan berubah.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network