Viral Penemuan Harta Karun Uang Kertas di Tumpukan Karung

"Bak harta karun, uang ini disimpan dalam karung selama beberapa tahun"

Sains | 28 April 2023, 04:34
Viral Penemuan Harta Karun Uang Kertas di Tumpukan Karung

TamanPendidikan.com - Sejumlah warga meriung bergotong royong menghitung uang kertas yang berserakan di lantai. Uang kertas tersebut terbagi dalam beberapa pecahan mulai dari Rp 5000 sampai Rp 20000.

Uang kertas ini diinformasikan milik seorang bapak tua. Uang kertas tersebut disimpan di beberapa karung dan didapati bak harta karun.

Momen sejumlah orang keluarkan uang dari karung dan hitung uang tersebut berbarengan diunggah oleh akun @anugrah0991 di TikTok. Di tayangan video mulanya diperlihatkan tumpukan uang yang diletakkan di dalam ember. Gulungan uang ini nampak kotor berdebu.

@anugrah0991 penemuan uang punya seorang bapak tua yg disimpen didalam karung. dan itupun uangnya ada berkarung2 #uangkuno #tiktok #fyp ♬ suara asli  - Mamah_Indah

Terlihat sejumlah uang berserakan di lantai. Beberapa uang kertas juga terlihat di meja. Uang-uang ini hendak ditata dan dilakukan perhitungan jumlah total nominalnya.

Di unggahan video yang lain, akun @anugrah0991 memperlihatkan sejumlah orang yang bergotong royong hitung nominal uang tersebut. Dituliskan di video, proses menghitung uang ini membutuhkan banyak waktu karena banyaknya uang.

"yg nanya itu bapak tuanya masih hidup ya tapi udah sakit2an. jadi beliau nunjukin uangnya suruh ambil di tempat yg beliau sembunyikan," tulis @anugrag0991 di narasi unggahannya.

Video penemuan harta karun uang kertas di tumpukan karung ini viral dan telah ditonton lebih dari 300 ribu kali tayangan. Video ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Mngkin dia ngumpulin buat brngkt haji," duga @ALLY 23.

"the real orang kaya😇," kesan @Beeee.

"pantes gw susah bener nyari duit,ternyata duitnya sama kakek semua," gurau @Kartika12.

@anugrah0991 yg nanya itu bapak tuanya masih hidup ya tapi udah sakit2an. jadi beliau nunjukin uangnya suruh ambil di tempat yg beliau sembunyikan. #uangkuno #fyp #tiktok ♬ suara asli  - Mamah_Indah


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network